Kiai Cholil Bisri dan Buntet Pesantren

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kiai Cholil Bisri dan Buntet Pesantren

Kamis, 04 April 2019


KH Cholil Bisri merupakan sosok kiai yang beberapa tahun mengisi pengajian pada acara puncak Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

KH Aris Ni’matullah, Sekretaris Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren Cirebon, mengungkapkan bahwa setiap kali sowan kepada kakak KH Mustofa Bisri itu selalu dihormati luar biasa. Bahkan setiap kali memintanya mengisi pengajian, beliau selalu menerima, meski sebelumnya sudah ada jadwal.

“Kalau datang ke beliau (KH Cholil Bisri) itu dihormati luar biasa,” katanya di hadapan KH Yahya Cholil Staquf saat memberikan sambutan atas nama YLPI pada Halaqoh Cinta di GOR Mbah Muqoyim Buntet Pesantren, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Lebih lanjut, Kiai Imat juga mengungkapkan bahwa jika Kiai Cholil berceramah kursi selalu penuh. Bahkan para kiai juga datang menyimak pengajiannya.

“Kalau Kiai Cholil rawuh itu tidak ada kursi kosong,” cerita Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putri Buntet Pesantren itu.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Haul Buntet 2019 H M Anas Asaz menyatakan bahwa para hadirin membludak, melebih kapasitas GOR. Semua itu, katanya, demi menyimak pesan-pesan cinta narasumber.

“Para santri ingin mendengarkan pesan-pesan cinta Gus Yahya dan Mas Sabrang untuk disampaikan kepada umatnya nanti di rumahnya,” ujarnya.

Kegiatan Halaqoh Cinta ini diisi oleh Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Budayawan Sabrang Mowo Damar Panuluh.

(Syakir NF)