Kiai Adib: Alumni Buntet Dilarang Ikut Reuni 212

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kiai Adib: Alumni Buntet Dilarang Ikut Reuni 212

Rabu, 28 November 2018
KH Adib Rofiuddin Izza

Bakal adanya pertemuan ulang para pendemo 2 Desember 2016 di tanggal yang sama, Ahad (2/12/2018) mengundang polemik dari berbagai pihak. Ketua Umum Yayasan Lembaga Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin Izza secara tegas melarang para alumni Buntet Pesantren hadir di acara tersebut.

“Saya tegaskan pada seluruh alumni Pondok Pesantren Buntet, sekali lagi kepada seluruh alumni Pondok Pesantren Buntet, tegas saya larang untuk datang ke acara reuni 212,” katanya di rumahnya saat menanggapi pertanyaan dari Subhan, salah satu alumnus Buntet Pesantren, pada Rabu (28/11).

Islam, terang Kiai Adib, tidak mengajarkan cara yang semacam itu, cara kekerasan, caci maki, atau mencela orang lain. “Tapi Islam adalah agama yang damai yang santun. Masih cara yang lebih santu yang lebih baik daripada itu,” ujarnya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengulang lagi pernyataannya, “Sekali lagi dilarang untuk mengikuti 212,” tegasnya.

Jika tujuannya menjalin ukhuwah islamiyah, menurutnya harus dilakukan dengan kedamaian bukan dengan caci maki.

(Syakir NF)