Pentingnya Kesehatan untuk Ibadah, Iklab Gelar Aksi Layanan Kesehatan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pentingnya Kesehatan untuk Ibadah, Iklab Gelar Aksi Layanan Kesehatan

Rabu, 11 April 2018


Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Buntet (Iklab) Pesantren Cirebon KH Masrur Ainun Najih mengungkapkan bahwa para ulama terdahulu tidak hanya konsentrasi dalam hal membina ilmu agama dan pengembangan berbagai ajaran Islam. Akan tetapi, mereka juga telah banyak memberikan teladan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Karenanya, dalam rangka Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Iklab mengadakan kegiatan Aksi Layan Sehat (ALS) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, di Desa Buntet, Blok Karang Anyar, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/4) pekan lalu.

“Para alumni ingin mengembalikan darma bakti kepada masyarakat Buntet yang selama ini telah turut serta berbagi tempat dalam menuntut ilmu,” tukas alumni Pondok Al-Hikmah 1 Buntet Pesantren Cirebon itu.

Wakil Ketua PP Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) itu menegaskan bahwa syarat utama dalam menjalankan ibadah adalah kesehatan. Sebab, tak mungkin bisa melaksanakan gerakan-gerakan ibadah manakala tubuh sedang didera sakit. Ia juga mengungkapkan bagaimana mungkin bisa mencari nafkah kalau hanya berbaring di tempat tidur.

"Karenanya, penyelenggaraan layanan kesehatan ini penting untuk digelar, selain itu kami juga menganggap bahwa kegiatan ini menjadi salah satu dakwah bil hal, yakni dakwah yang merupakan kerja nyata, tidak hanya sekadar menyampaikan pesan-pesan di atas mimbar atau di majelis taklim pada umumnya," pungkasnya.

(Aru Elgete/Syakir NF)