Menpora Mohon Doa Kesuksesan Asian Games

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Menpora Mohon Doa Kesuksesan Asian Games

Jumat, 06 April 2018


Agustus 2018 mendatang, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memohon doa kepada para kiai dan santri Pondok Buntet Pesantren untuk kesuksesan penyelenggaraan ajang olahraga Asia empat tahunan itu.

“Kalau Asian Games itu sukses, itu menjadi sukses santri yang diberi amanah sebagai Menpora,” katanya pada Halaqah Kebudayaan dalam rangka Haul Almarhumin Buntet Pesantren Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2018 di Gelanggang Olahraga (Gor) Mbah Muqoyyim, Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (5/4).

Di samping itu, menteri yang pernah ditunjuk sebagai lurah pondok itu juga meminta para santri agar bersungguh-sungguh takzim dan takrim kepada kiai. Ia mengatakan bahwa niatnya mondok di pesantren hanya satu, yakni ngalap barokah kiai, ngalap barokah pondok pesantren.

“Ada keberkahan berupa ketulusan dan keikhlasan mendidik, mengajar, untuk agama, negara tanpa pamrih,” ujarnya.

Oleh karena itu, menteri yang pernah aktif di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu menegaskan kepada para santri agar betul-betul khidmat kepada para kiai.

“Saya minta betul, mumpung ada di pondok pesantren, manfaatkan waktu sebaik mungkin,” tegasnya.

Santri harus melaksanakan apa yang kiai perintahkan selagi tidak mengarah ke maksiat. “Termasuk untuk menjadi menteri pemuda dan olahraga,” ucapnya disambut tepuk tangan ribuan santri yang memadati Gor Mbah Muqoyyim itu.

(Syakir NF)