Jenazah Mbah Din Dikebumikan di Buntet

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Jenazah Mbah Din Dikebumikan di Buntet

Kamis, 26 April 2018
Proses penggalian tempat peristirahatan terakhir Mbah Din


Almarhum KH Nahduddin Royandi Abbas akan diistirahatkan di komplek pemakaman Gajah Ngambung Pondok Buntet Pesantren, Cirebon.

Sampai hari ini, belum ada kepastian kapan jenazah akan tiba di Buntet Pesantren. Ny Hj Fadliyah, istri Almarhum, memperkirakan hari Minggu (29/4) pagi baru bisa tiba di Jakarta. Hal ini dikarenakan proses birokrasi yang harus dilalui di Inggris.

"Insya Alloh jenazah sampai di Jkt minggu pagi&langsung dibawa ke buntet untuk pemakamannya," tulis Nyai Fad kepada Ust Zaki Mubarok, salah satu cucu Mbah Din.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma melalui pesan yang diterima Media Buntet Pesantren dari cucunya Ust Nemi bahwa hari ini sedang mengurus administrasi kematian di wilayah tempat tinggal almarhum. Proses ini memakan waktu sekitar empat jam.

"Prosedur itu harus dilalui karena harus ikut hukum di Inggris. Soal pengeluaran jenazah dari rumah sakit hanya morgue bersertifikat yang bisa (berkewenangan)," tulisnya.

Dari situ, proses selanjutnya jenazah akan dimandikan dan dishalati di Masjid Hendon, London. Setelah itu, baru proses pengurusan kargo pesawat. Jenazah sudah harus tiba 12 jam sebelum keberangkatan.

Tetapi, mengingat kabar ini belum pasti, Kang Zaki meminta agar masyarakat untuk tidak berspekulasi dan menyebarkan informasi yang berlalu lalang dengan cepatnya itu. Kabar kepastiannya akan segera diunggah oleh Media Buntet Pesantren.

(Syakir NF)