Innalillah Mbah Din Wafat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Innalillah Mbah Din Wafat

Rabu, 25 April 2018



Innaa lillahi wa inna ilaihi rajiun, Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon KH Nahduddin Royandi Abbas baru saja mengembuskan nafas terakhirnya di London, Inggris, Rabu (25/4).

Kiai berusia 84 tahun itu telah dirawat intensif di Barnet Community Hospital selama lebih dari dua minggu. Beberapa hari terakhir, ia mengalami masa kritisnya.

Mbah Din, sapaan akrabnya, berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk menempuh studinya. Tercatat, ia pernah pesantren di Lirboyo, mengaji pada Syaikh Yasin Padang di Makkah, sampai menempuh studi perguruan tinggi di Inggris. Sejak tahun 1958, ia tinggal di negeri Elizabeth itu.

Sejak tahun 2007, kiai dua cucu itu dipercaya oleh para kiai Buntet Pesantren untuk melanjutkan kakaknya, KH Abdullah Abbas untuk memimpin Pondok Buntet Pesantren.

Kabar ini disiarkan oleh KH Ghozy Mujahid. Melalui akun Facebook, keponakan Mbah Din yang juga tinggal di London itu menulis kabar duka tersebut.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Ro'jiun, Mang Din Telah Dipanggil Pulang Oleh Allah S W T,” tulisnya.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Pondok Buntet Pesantren.

(Syakir NF)