Di Kembang Soka, Insan BPC Gelar Makrab 2017

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Di Kembang Soka, Insan BPC Gelar Makrab 2017

Minggu, 03 Desember 2017
Sumber : Insan BPC DI Yogyakarta

Puluhan anggota baru Insan BPC DIY mengikuti Malam Keakraban (Makrab) di Kembang Soka Kulon Progo, Sabtu (25/11).

Bertema "Memulai Perjalanan Baru Untuk Menumbuhkan Solidaritas Insan BPC", agenda tahunan tersebut diharapkan mampu mempererat silaturrahim antar anggota dan memperkenalkan siswa lulusan Buntet Pesantret yang melanjutkan studi di Yogyakarta kepada anggota Insan sebelumnya.

Ketua Umum Insan BPC DIY Fahmi Nur Syehu mengatakan selain untuk mengakrabkan diri satu sama lain, acara tersebut juga sebagai langkah awal dalam regenerasi anggota untuk estafet kepemimpinan organisasi yang telah berdiri sekitar 15 tahun silam."Selamat datang kepada insaners baru 2017, dan selamat bergabung di keluarga besar Insan BPC," kata Fahmi saat membuka acara.

Kegiatan Makrab biasanya diagendakan di tempat yang memiliki panorama keindahan alam Yogyakarta. Tahun ini, wilayah kabupaten Kulon Progo dipilih karena memiliki keindahan alam salah satunya air terjun Kembang Soka. Selain itu juga memiliki wilayah yang cocok untuk kegiatan training  outbond.

Berlangsung selama dua hari, beragam kegiatan digelar diantaranya penyampaian materi pengenalan organisasi dan keinsanbpcan, pentas seni, api unggun, serta outbond. Dalam tiga tahun terakhir, kegiatan outbond tak hanya diikuti peserta anggota baru, namun diikuti antara anggota lama dan baru.  

"Makrabnya seru banget, membuat kita-kita (yang baru) merasa mempunyai keluarga baru, penyambutan mereka dari awal saya di Jogja sangat baik," ujar Salsabila, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.


(Insan/Syakirnf)