Innalillah, KH Saiful Hadi Chalid Berpulang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Innalillah, KH Saiful Hadi Chalid Berpulang

Senin, 16 Oktober 2017
Alm. KH Saiful Hadi Chalid dan KH Ahmad Syauqi Chowas (kiri ke kanan)

Innalillahi wa Innaa Ilaihi Rajiun. Buntet Pesantren berduka. Salah satu alumni terbaiknya baru saja malam tadi dipundut oleh-Nya.

Saiful Hadi Chalid adalah namanya. Pria 59 tahun itu mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, pada Minggu, 15 Oktober 2017, pukul 21.15, setelah beberapa minggu dirawat di sana.

Pria yang akrab disapa Mang Ipul oleh keluarga dalem K.H. Mustamid Abbas ini aktif di dunia jurnalistik. Puncak karirnya menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sejak 2012 hingga 2016.

Putra mendiang K.H. Idham Chalid itu dikenal sangat baik. “Alm Saiful adalah sahabat yang baik. Tutur katanya santun dan menyenangkan,” tulis Timbo Siahaan dalam ucapan dukanya melalui dinding Facebook.

Ipul, begitu ia biasa disapa kerabatnya, bersama Akhmad Kusaeni, rekannya, pernah berniatan membuat catatan perjalanannya selama menjadi wartawan. Ia bahkan sudah menyiapkan judul untuk catatan yang sedianya dibuat dalam bentuk novel itu, yakni The Prince and The Eel Hunter.


“Kami pernah punya niat untuk membuat novel yang didasarkan pada kisah hidup kami. Bahkan Saiful sudah memberikan judul novel tersebut; The Prince and The Eel Hunter. Kisah Pangeran dan Pencari Belut yang Ditakdirkan untuk Bersahabat selama lebih 25 tahun,” tulis Akhmad Kusaeni pada ucapan bela sungkawanya pada dinding Facebook.