Sambut Tahun Baru, Santri dan Warga Buntet Pesantren Ikuti Pawai Obor

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Sambut Tahun Baru, Santri dan Warga Buntet Pesantren Ikuti Pawai Obor

Kamis, 21 September 2017
Para santri Buntet Pesantren sedang menyalakan obor, Rabu (20/9)

Ribuan santri dan warga Buntet Pesantren tumpah ruah di halaman Masjid Agung Pondok Buntet Pesantren, Rabu (20/9/2017). Masing-masing membawa obor. Arus massa itu mengalir ke balai desa Mertapada Kulon.

Tak hanya dari Buntet Pesantren, santri Pondok Pesantren Patwa, Pondok Pesantren Nurul Ikhwan, dan Bina Cendekia serta segenap masyarakat di sekitar wilayah Astanajapura pun turut meramaikan acara Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1439. Kegiatan ini digagas oleh Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Astanajapura bekerja sama dengan Pemerintah Desa Mertapada Kulon.

Pendar cahaya obor pun kian meriah dengan lantunan lagu Ya Lal Wathan yang dinyanyikan serentak oleh para peserta. Tak hanya itu, pawai ini juga semakin ramai dengan alunan musik Marching Band Gita Nusa Nawa MANU Putra Buntet Pesantren Cirebon.

Sebelumnya, kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh santri-santri dan siswa-siswa di lingkungan Desa Mertapada Kulon.

Pada kesempatan tersebut, hadir Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin, Ketua PAC Fatayat NU Astanajapura Hj. Qoriah, dan Kepala Desa Mertapada Kulon H. Elan Ahmad Jaelani.


Syakirnf