Kiai Wawan: Jangan Pernah Ragukan Nasionalisme Pesantren!

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kiai Wawan: Jangan Pernah Ragukan Nasionalisme Pesantren!

Kamis, 24 Agustus 2017

KH Wawan Arwani Amin (tengah berpeci) bersama pengurus YLPI dan pejabat Kementerian Pertahanan


Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren KH Wawan Arwani Amin menyampaikan, bahwa nasionalisme pesantren tidak diragukan lagi.

“Jangan pernah meragukan nasionalisme pesantren karena Indonesia tidak akan merdeka tanpa adanya perjuangan pesantren,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Sosialisasi tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara Lingkungan Pondok Pesantren di Cirebon, di Akademi Perawatan Buntet Pesantren, Kamis (24/8/2017).

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon itu juga mengatakan, bahwa salah satu bukti nasionalisme santri adalah mengikuti upacara 17 Agustus. “Seluruh santri setiap tanggal 17 Agustus pasti dikerahkan untuk mengikuti upacara sebagai bentuk syukur pada Allah swt. atas nikmatnya kemerdekaan,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Kolonel Laut Mukarrom Santos menyampaikan begitu banyaknya pelemahan terhadap bangsa. Di antaranya, modal sosial dilemahkan dengan hoax, adu domba, perilaku intoleransi dan fundamentalis, odal moral dilemahkan dengan pornografi dan pergaulan bebas dan pelemahan dari psikologis melalui terorisme dan narkoba.

“Pelemahan modal psikologis dilakukan oleh terorisme dan narkoba,” katanya.
(Syakirnf)