Pondok Al-Inayah Hidupkan Nuzulul Quran dengan Tilawatil Quran

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pondok Al-Inayah Hidupkan Nuzulul Quran dengan Tilawatil Quran

Senin, 12 Juni 2017


KH Muhadditsir Rifa'i (kiri) dan keluarga bersama Qori Internasional H. Aji Abdul Aziz (kedua dari kiri) dan H. Zainal Abidin (tengah), Buntet Pesantren (11/6/2017)



Pondok Pesantren Al-Inayah Buntet Pesantren memperingati malam nuzulul quran dengan menggelar haflah tilawatil quran, Minggu (11/6/2017).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Inayah KH Muhadditsir Rifai mengatakan bahwa kegiatan ini sudah digelar untuk kali ketiga. Ia berharap kegiatan demikian dapat membuat santri dan masyarakat mengikuti jejak para qori.

"Mudah-mudahan dengan adanya penampilan dari qori-qori,ke depan, dapat membuat masyarakat dan santri tertarik untuk mengikuti," ujar dosen IAIN Syeikh Nurjati Cirebon itu.

Kandidat doktor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta ini juga berharap agar dari sini muncul bakat-bakat baru.


Pada kegiatan tersebut turut hadir pula Mustasyar PBNU KH Adib Rofiuddin. Ia mengapresiasi haflah yang diisi oleh qori-qori dari tingkat regional hingga internasional itu.

"Sangat memotivasi para santri untuk terus belajar Alquran," ujarnya.

Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren itu juga berharap agar acara tersebut rutin digelar.

"Perlu diteruskan tiap tahun," lanjutnya.

Hadir pada kesempatan tersebut juara MTQ Internasional di Turki pada tahun 2017 H. Zainal Abidin, Qori Internasional H. Aji Abdul Aziz, juara MTQ Nasional tingkat anak-anak M. Syamsul Tamreis, dan qori-qoriah lainnya dari berbagai daerah.