Ketua Iklab Bergalang Wafat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ketua Iklab Bergalang Wafat

Selasa, 28 Maret 2017


Ahmad Sururi dan KH Hasyim Muzadi saat Haul Buntet Pesantren 2016

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Buntet Pesantren Brebes Tegal Pemalang (Iklab Bergalang) Ahmad Sururi semalam mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais Jakarta, Senin (27/3), pukul 22.30 WIB.

Kabar ini dikonfirmasi sepupunya, Bujairomi Ahda. “Jam 22.30 di RS Dharmais Jakarta,” ujarnya.
Ahmad Sururi dikenal sebagai tokoh muda yang sangat aktif dalam berorganisasi. Selain menjadi Ketua Iklab Bergalang, ia juga aktif sebagai wakil ketua PCNU Kabupaten Tegal. Ia juga turut menjadi pembina di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tegal.

Mas Uyi, begitu ia biasa dipanggil, dikenal sebagai pribadi yang tawadu dan pekerja keras. Ia juga tak pernah berhenti belajar.

“Pribadi yang tawadu, pekerja keras, dan tak pernah berhenti untuk selalu belajar,” ujar Kang Nemi Mu’tashim Billah, pengasuh Pondok Darul Hijroh Buntet Pesantren.

Saat ini, ia tengah menyelesaikan disertasinya untuk studi doktoralnya di Universitas Padjajaran. Ia juga aktif sebagai dosen hubungan internasional di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

(Syakirnf)