Ikatan Alumni Buntet di Yogyakarta, Terbitkan Buletin

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ikatan Alumni Buntet di Yogyakarta, Terbitkan Buletin

Liburan Cirebon
Senin, 20 Maret 2017
YOGYAKARTA -  Ikatan Silaturrahmi Alumni Buntet Pesantren Cirebon (Insan BPC) Yogyakarta,   kembali menerbitkan  Buletin INSAN Edisi perdana tahun 2017 di Bjong Coffee Yogyakarta, Ahad (12/03). Bertema "Sarung dalam Bingkai Akademik", buletin ini menyuguhkan beragam konten dari Kabar Utama hingga Sastra, sekaligus mengulas tema utama tersebut secara mendalam.

"Tema inilah yang menjadi otokritik bagi kita sebagai santri, yang hidup di tengah civitas akademika Yogyakarta," kata Dewan Redaksi Zacky Kriyan disela-sela Launching Buletin Insan. Zacky menyebutkan, sebagai santri seharusnya bisa bersaing dalam ranah apapun, tidak hanya akademik namun juga memiliki kemampuan dalam bidang teknologi maupun seni. 

 Pertama kali terbit tahun 2004, Buletin Insan sempat tidak terbit dalam beberapa periode dan berganti nama menjadi Buletin Reload. Tahun ini, Buletin Insan setebal 12 halaman ini diharapkan sebagai rangsangan untuk penerbitan edisi selanjutnya dan sebagai wadah santri maupun alumni untuk ajang kepenulisan. 

Sementara Pelindung Insan BPC DIY Agus Nadjib merasa bangga dengan kegiatan Re-Launching Buletin Insan. Agus Berharap Buletin Insan menjadi wadah kepenulisan bagi alumni Buntet Pesantren maupun alumni pondok pesantren lainnya. "Tradisi tulis menulis ini menjadi tradisi Insan BPC (sejak berdirinya,red), harapannya terbit berkala," ujar Agus.

Selain puluhan anggota Insan BPC DIY, sejumlah undangan yang hadir diantaranya Keluarga Santri se-wilayah III Cirebon (KSC), Himpunan Mahasiswa Santri Keluarga Tebuireng (HIMASAKTI), Keluarga Pelajar Cirebon (KPC) Yogyakarta, Paguyuban Nurul Jadid Yogyakarta (PANJY), serta Alumni Santri Mbah Basyri Kudus (AL-SAMBA).