Alumni Buntet di Yogyakarta, Galang Dana Peduli Banjir Cirebon

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Alumni Buntet di Yogyakarta, Galang Dana Peduli Banjir Cirebon

Liburan Cirebon
Selasa, 21 Februari 2017
Yogyakarta – Puluhan alumni Buntet Pesantren yang tergabung dalam Ikatan Silaturrahmi Alumni Buntet Pesantren Cirebon  Daerah Istimewa Yogyakarta (INSAN BPC DIY), melakukan penggalangan dana kepedulian untuk korban banjir di Cirebon. Penggalangan dana ini, dilakukan di Kawasan Malioboro dan Titik Nol Kilometer, Yogyakarta , Minggu 19 Februari 2017.

Selain INSAN BPC, penggalangan dana tersebut, dilakukan juga oleh sejumlah organisasi Cirebon lainnya, seperti diikuti Keluarga Pelajar dan Mahasiwa Cirebon (KPC) Yogyakarta, Ikatan Mutakharrijin Madrasah Aliyah Negeri Babakan Ciwaringin  Cirebon (IMMAN Yogaykarta) dan  Keluarga Santri Se-wilayah III Cirebon (KSC).

"Kami dari berbagai Organisasi yang berasal dari Cirebon turut berduka, sehingga ada inisiatif dari kawan-kawan untuk menggalang dana untuk meringankan beban mereka," kata Adib Rofiudin Basori, Ketua Insan BPC DIY.

Aksi penggalangan dana ini akan digelar selama lima hari, disejumlah titik Yogyakarta. Selain itu, di sekretariat masing-masing juga membuka posko penggalangan dana. Rencananya, hasil penggalangan dana akan disalurkan langsung ke titik posko bencana Cirebon.

Selama proses tersebut berlangsung, Jumlah dana yang berhasil dihimpun selama satu hari terakhir sebesar Dua Juta Rupiah.


"Kami ucappkan terimakasih kepada teman-teman yang mendukung aksi ini, dan warga Yogyakarta yang telah peduli melalui aksi kami," pungkas Adib.