SMK NU Mekanika Gelar Simulasi UNBK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMK NU Mekanika Gelar Simulasi UNBK

Kamis, 01 Desember 2016
Siswa-siswi SMK NU Mekanika sedang simulasi UNBK

Sebanyak 97 siswa-siswi SMK NU Mekanika Buntet Pesantren mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di laboratorium multimedia, Rabu (30/11).

Simulasi ini dilaksanakan selama tiga hari untuk para siswa. Para guru mata pelajaran yang diujikan juga mengikuti simulasi khusus selama satu hari. Hal ini guna memberikan gambaran bagi guru tersebut mengenai ujian yang nanti akan dihadapi oleh para siswanya.

Simulasi ini dilaksanakan bertujuan untuk membiasakan siswa dengan sistem sehingga tidak kaget dan takut untuk menghadapi UNBK.

“Tujuan diselenggarakannya simulasi UNBK ini agar siswa terbiasa dan tidak takut,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Hanif Insan Arif.

Hanif juga menambahkan bahwa simulasi ini sebagai bahan evaluasi untuk sekolah dan guru dalam menyiapkan bahan ajar dan sarana prasarana dalam menghadapi UNBK 2017.

"(Simulasi UNBK) Juga sebagai bahan evaluasi untuk sekolah dan guru dalam menyiapkan bahan ajar dan sarana prasarana menghadapi UNBK 2017," ucapnya.


Dalam simulasi ini, sekolah menyiapkan dua server utama, dua server cadangan dan 60 klien yang terdiri dari dari laptop dan PC.