Santri Ulet Itu Pimpin PPI Hadhramaut

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Santri Ulet Itu Pimpin PPI Hadhramaut

Selasa, 20 Desember 2016


Taufan Azhari Mujahid (Paling kanan)


Persatuan Pelajar Indonesia Hadhramaut memilih santri Buntet Pesantren sebagai ketuanya. Ia terpilih melalui forum Musyawarah Wilayah PPI Hadhramaut XV yang digelar pada Rabu, (15/11).

Dialah Taufan Azhari Mujahid. Pria asal Cirebon itu dikenal sebagai santri yang ulet saat tinggal di Buntet Pesantren selama empat tahun. Dia melanjutkan studi di jurusan Syariah wal Qanun Universitas Al-Ahqaff setelah mengabdi di pondoknya selama setahun.

“Wekel (rajin), berani mengungkapkan pendapat, dan punya kemauan tinggi,” ujar Mughits Rifai, salah satu gurunya di MANU Putra Buntet Pesantren.

Menurut sahabat terdekatnya Haris Aziz, Taufan itu sosok yang sangat takzim pada kiai.
“Topan di pondok itu utamanya, dia santri yang penurut dan sangat ta'dzim sama kyai dan nyai. Dimarahi sedikit saja bingungnya minta ampun kalo curhat. Hahaha,” kata Haris yang kini tinggal di Pondok Pesantren Lirboyo.

“Saking ta'dzimnya, dia pernah tidur di kelas setelah jam pulang dan mimpi dibangunkan kyai suruh pulang, dia langsung terperanjat dan ngajak saya buru-buru pulang ke pondok,” lanjutnya.

Hal ini pun diakui Nadia. Putri KH Amiruddin Abkari itu menyebutkan bahwa Taufan suka membantu ayah, umi, dan keluarganya.

"Punya kelebihan cepat menangkap pelajaran, punya jiwa kepemimpinan, juga lumaden," ungkapnya.

Dia selalu menyiapkan minum untuk keluarga. Selain itu, ia juga selalu membantu umi di dapur. Kepada para santri lain ia membantu berbagi ilmu-ilmunya. Dia juga selalu izin saat mengikuti kegiatan di luar kegiatan biasanya.

Selama empat tahun, Taufan tinggal di pondok Hidayatul Mubtadiin asuhan KH Amiruddin Abkari.

Saat di sekolahnya, ia aktif dalam beberapa organisasi, yakni OSIS dan Marching Band. Ia juga pernah turut membantu panitia Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2013 dalam bidang dekorasi. Keaktifannya ini membuat ia banyak dikenal santri dan masyarakat. Ia juga pernah mengukir prestasi dengan menjuarai pidato bahasa Arab se-wilayah III Cirebon.

(Syakirnf)