Menteri BUMN Bagi Sarung dan Sajadah untuk Santri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Menteri BUMN Bagi Sarung dan Sajadah untuk Santri

Selasa, 29 November 2016
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama KH Adib Rofiuddin
Tiga hari setelah kunjungan Wakapolri Komjen Syafruddin, Menteri BUMN Rini Soemarno menyusul berkunjung ke Buntet Pesantren. Ia mengaku baru saja menghadiri acara yang lokasinya tidak jauh dari salah satu pondok pesantren tertua di Jawa Barat itu.

“Tadi habis ada acara dekat sini, jadi sekalian mampir untuk silaturrahmi,” ujar Rini saat disambut KH. Adib Rofiuddin, Senin (28/11/2016).

Tiba pukul 15.00, Rini disambut oleh ratusan santri dan  pengasuh Pondok Pesantren Buntet, KH. Adib Rofiuddin dan KH. Anas Arsyad, serta sejumlah pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren.

Rini sudah kesekian kalinya berkunjung ke Buntet Pesantren. Semenjak ia duduk sebagai menteri di era kabinet Gotong Royong dan kabinet Kerja saat ini. Terakhir kali ia ke Buntet tahun lalu. Seperti kunjungan sebelumnya, ia berniat jalin silaturahmi.

Kiai Adib pun membenarkan apa yang disampaikan oleh Menteri BUMN, bahwa kunjungannya pada hari itu adalah menjalin silaturahmi. Tidak ada agenda khusus dari datangnya salah satu menteri perempuan era pemerintahan Jokowi ini.
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah santri putri

“Saya saja tahunya mendadak, hanya beberapa jam sebelum kedatangan. Kunjungan ini, hanya untuk menjalin silaturahmi saja,” kata Kiai Adib.

Dalam kesempatan itu juga, para santri keberkahan mendapatkan bantuan sarung dan sajadah yang diberikan oleh Rini, serta sejumlah Bright Gas berukuran 5,5 kg. Sebelum kembali meneruskan perjalanan, ia sempat berbincang dengan sejumlah kiai sekitar satu jam.

(Rofahan/ Syakirnf)