Seribuan Siswa-siswi Baru Ikuti MATSAMA YLPI Buntet Pesantren

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Seribuan Siswa-siswi Baru Ikuti MATSAMA YLPI Buntet Pesantren

Selasa, 19 Juli 2016
Selasa pagi, 19 Juli 2016, di Halaman Masjid Jami’ Buntet Pesantren diadakan Pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MATSAMA yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan ini diikuti oleh 1094 siswa dan siswi baru dari 7 Madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren Cirebon dengan rincian siswa siswi baru dari masing-masing madrasah adalah sebagai berikut:

Perwakilan dari masing-masing Madrasah selepas Penyematan Atribut oleh Bapak Drs. H. Munib Rowandi, M. Pd
1.    MI Wathoniyah Putri sebanyak 25 siswi.
2.    MTs NU Putra 1 sebanyak 237 siswa
3.    MTs NU Putra 2 sebanyak 140 siswa
4.    MTs NU Putri 3 sebanyak 260 siswa
5.    MA NU Putra sebanyak 142 siswa
6.    MA NU Putri sebanyak 136 siswi, dan
7.    SMK NU Mekanika sebanyak 154 siswa dan siswi.

MATSAMA YLPI Buntet Pesantren tahun ajaran 2016/2017 dibuka oleh Drs. H. Munib Rowandi, M. Pd selaku Sekretaris YLPI Buntet Pesantren bidang Pendidikan Formal. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa siswa-siswi baru di Madrasah yang berada di bawah naungan YLPI Buntet Pesantren merupakan anak-anak yang beruntung karena Madrasah memiliki nilai-nilai plus yang tidak didapatkan di sekolah umum serta telah melalui seleksi yang cukup ketat baik seleksi tulis maupun lisan. Selain itu, beliau juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan, menurut beliau satu sampah yang dihasilkan kita adalah amanah untuk disampaikan pada tempat sampah, jadi orang-orang yang membuang sampah sembarangan adalah orang-orang yang tidak amanah.

Siswa-siswi baru tadi tampak berpakaian rapih dan tidak menggunakan atribut-atribut yang mencolok, aneh, dan tidak relevan dengan kegiatan pembelajaran serta tidak bermanfaat, hal ini juga sesuai dengan Permendikbud No. 18 Tahun 2016 . Selain itu, kegiatan-kegiatan yang akan dilangsungkan juga benar-benar diadakan dalam rangka mengenalkan siswa-siswi baru dengan lingkungan sekolahnya yang baru sehingga tidak ada tugas-tugas atau kegiatan-kegiatan yang tidak masuk akal atau tidak relevan dengan kegiatan pembelajaran.

Selamat kepada seluruh siswa-siswi baru, selamat meraih prestasi di madrasah masing-masing.