MAN Buntet Bentuk PK. IPNU-IPPNU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

MAN Buntet Bentuk PK. IPNU-IPPNU

Sabtu, 02 April 2016
Ketua PK. IPNU-IPPNU MAN 3 Kabupaten Cirebon bersama pengurus
PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon dan dewan guru MAN 3 Kabupaten Cirebon. (2/4/16)
(Foto oleh Utami Barokah)

Didorong oleh keinginan kuat warga Buntet Pesantren yang juga aktifis IPNU-IPPNU, akhirnya MAN Buntet Pesantren yang kini namanya berubah menjadi MAN 3 Kabupaten Cirebon itu membentuk Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU. Pembentukan itu ditandai dengan penyerahan bendera IPNU dari Wakil Ketua PC. IPNU Kabupaten Cirebon Rekan Ayub Al-Anshari dan bendera IPPNU dari Ketua Umum PC. IPPNU Kabupaten Cirebon Rekanita Nur Aida Fajriyanti kepada perwakilan MAN Buntet Pesantren (2/4/16).

Seremonial pembentukan PK juga sekaligus pembaiatan dan pengukuhan pengurus PK. IPNU-IPPNU MAN 3 Kabupaten Cirebon selama setahun ke depan. IPNU MAN dipimpin oleh Najmi Alvian, sedangkan IPPNU dipimpin oleh Firda Sundusun Ro’fah.

Dengan pendirian PK. IPNU dan IPPNU di MAN 3 ini dapat lebih menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap NU.

“Ya, semoga dengan adanya wadah NU di MAN ini, kecintaan kita terhadap NU dapat lebih tumbuh sehingga mampu menjadi santri dan pelajar Buntet yang siap menjadi penerus para ulama terdahulu”, tutur Ketua Umum PK. IPPNU MAN 3 Kabupaten Cirebon Rekanita Firda Sundusun Ro’fah.

Dalam sambutannya, Ketum PC. IPPNU menyampaikan tentang pentingnya IPNU dan IPPNU bagi pelajar.

“IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang tepat bagi pelajar. Karena IPNU dan IPPNU adalah organisasi intelektual, spirit dan sosial. Apalagi MAN Buntet ini di lingkungan pesantren yang notabenenya santri”, tutur Aida.

Dia berharap kepada rekan dan rekanita yang baru saja dilantik untuk tetap semangat berorganisasi. Selain itu, ia juga berharap organisasi ini tidak dijadikan sebagai hambatan dalam belajar.
“Harapannya, tetap semangat dengan organisasi walaupun baru dibentuk. Aktif di organisasi manfaatnya tidak langsung. Tapi kelak akan berbeda dengan orang yang tidak berorganisasi”, ujarnya.

“Berorganisasi jangan jadi hambatan belajar sehingga malas belajar dan menghambat prestasi. Justru dengan berorganisasi kita bisa lebih unggul dan kreatif”, lanjutnya.

Berikut susunan Badan Pengurus Harian PK. IPNU-IPPNU MAN 3 Kabupaten Cirebon (Buntet Pesantren)

                   PK. IPNU                                                                        PK. IPPNU
Ketua              : Najmi Alvian                                     Ketua              : Firda Sundusun Ro’fah
Wakil Ketua    : M. Izza Alfian                                   Wakil Ketua    : Giswah Yasminul Jinan
Sekretaris        : Ahmad Faris Zamakhsyari                Sekretaris        : Dina Salwa Asfia
Bendahara       : Sayyid Abdurrahman                        Bendahara       : Afiyah Akmaliyah