Buntet Pesantren ramaikan Harlah NU yang ke 88

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Buntet Pesantren ramaikan Harlah NU yang ke 88

Minggu, 16 Maret 2014
Sumber (15/3). Sabtu, 15 Maret 2014, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon mengadakan pawai di Ibukota Kabupaten, Sumber. Pawai yang diikuti oleh sekolah-sekolah (madrasah-madrasah) yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Cirebon juga beberapa Badan Otonom dan lembaga yang ada di bawah naungan PCNU Kabupaten Cirebon seperti IPNU-IPPNU, GP Ansor, Pagar Nusa, Fatayat, Muslimat, dan lain-lain. Tampak dalam barisan pawai adalah siswa siswi dan guru-guru MTs NU Putra 1 Buntet Pesantren, MTs NU Putra 2 Buntet Pesantren, MTs NU Putri 3 Buntet Pesantren, serta MANU Putra dan Putri Buntet Pesantren, selain itu tampak juga beberapa anggota Fatayat dan Muslimat Buntet Pesantren.

Pawai tersebut berlangsung semarak dan meriah, masyarakat sekitar dan para peserta tampak begitu antusias menyaksikan dan mengikuti jalannya acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam. Pawai tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-88. Sebelum acara pawai tersebut telah diadakan semaan qur’an oleh Jam’iyyatul Qurro Wal Huffadz Fatayat NU Kabupaten Cirebon, donor darah, pameran pendidikan NU oleh LP Ma’arif Kabupaten Cirebon, pelatihan jurnalistik untuk para pelajar yang diadakan oleh Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Kabupaten Cirebon, bazar produk kerajinan warga NU, dan pentas seni dan budaya NU, serta puncaknya pada malam minggu diadakan pengajian akbar oleh KH. Said Aqil Siradj dilanjutkan dengan Pentas Wayang Golek Cepak (Wayang Golek khas Cirebon).

Melalui serangkaian kegiatan tersebut, PCNU Kabupaten Cirebon ingin menunjukkan bahwa kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat “Kota Wali” masih terasa, diakui, dan bermanfaat sehingga diharapkan ke depannya, NU yang telah berumur 88 tahun akan terus mewarnai dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat serta sesuai slogan yang dipakai pada harlah NU tahun ini yaitu NU Cerdas, NU berkualitas, semoga NU dan masyarakat kian cerdas dan kian
berkualitas ke depannya, aamiin.