Anggota PK IPNU - IPPNU Buntet Pesantren Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Anggota PK IPNU - IPPNU Buntet Pesantren Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Jumat, 14 Maret 2014
Pada tanggal 8-9 Maret 2014, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon mengadakan Pelatihan Jurnalistik. Sasaran dari acara pelatihan yang bertempat di gedung NU Center, Sumber ini adalah para pelajar se-Kabupaten Cirebon baik putra maupun putri termasuk 8 anggota Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar NU – Ikatan Pelajar Putri NU (PK IPNU-IPPNU) Buntet Pesantren. Para peserta pelatihan tersebut tampak antusias dalam menyerap pengetahuan-pengetahuan baru tentang kejurnalistikan sehingga waktu dua hari dirasa kurang bagi mereka.


Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali beberapa materi tentang dasar-dasar jurnalistik kemudian pengetahuan yang telah didapat mereka langsung mereka terapkan dengan menyusun berita sekaligus mendesain layout koran melalui aplikasi Adobe Page Maker.

Tujuan diadakan acara Pelatihan Jurnalistik tersebut adalah mencetak para jurnalis yang berwawasan Ahlusunnah Wal jama’ah sehingga mereka bisa lebih mewarnai dunia jurnalistik yang kini mulai banyak dirambah oleh kaum islam radikal dan ekstrem. Selain tujuan tersebut, Pelatihan Jurnalistik tersebut juga diadakan untuk memeriahkan Harlah NU yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Maret 2014 mendatang dengan bertempat di Lapangan Olahraga Ranggajati Sumber dan akan menghadirkan Habib Syekh Bin Abdul Qodir As-Segaf dari Solo dan beberapa penceramah lainnya dari Jakarta

 *Oleh Ahmad Dihya Hadi Sucipto, salah satu perwakilan PK IPNU - IPPNU Buntet Pesantren dalam acara Pelatihan Jurnalistik PCNU Kab. Cirebon