Santri-santri Buntet Berprestasi pada MTQ Kabupaten Cirebon 2013

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Santri-santri Buntet Berprestasi pada MTQ Kabupaten Cirebon 2013

Senin, 04 November 2013
Foto: Alhamdulillah berhasil menjadi Terbaik ketiga di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Cirebon ke-42 cabang Murottal Qira'at Sab'ah Putra di Kecamatan Karang Sembung
M. Syakir Ni'amillah Imaduddin
Foto: ini dia sang Runner Up
Abu Dzar Al Ghifarri Khadzik

Prestasi gemilang diraih “Santri” Putra-putri Pondok Buntet Pesantren pada ajang MTQ Kabupaten Cirebon ke 42.

Bertempat di Alun-alun Karangsembung, Para Santri Buntet mengukir prestasi dengan menyabet gelar juara dari beberapa cabang.

Abu Dzar Al Ghifari dan M. Syakir Ni’amillah berturut-turut menjadi yang terbaik ke 2 dan ke 3 pada cabang Qiroat Sab’ah putra. Pada cabang Qiroat Sab’ah Putri, keponakan dari Kiai Abdul Matin (Pondok Almuwafi) yaitu Ismi Nur menjadi yang terbaik ke dua.

Foto
Panggung Utama MTQ Kab. Cirebon
Foto: Pawai peserta MTQ di siang Hari
Pawai Ta'aruf
Lalu nama M. Khadzik dan Wawan Shofwani, dua kakak beradik ini berurutan menjadi yang terbaik pada cabang Makalah Ilmiah Al Qur'an (M2IQ)

Dari cabang Syahril Qur'an baik Putra maupun Putri, juara 2 nya direbut oleh siswa MANU Putra dan MAN Buntet Pesantren

Menurut salah satu perwakilan Buntet yang meraih juara yaitu M. Syakir Ni'amillah, prestasi yang ditorehkan oleh "Putra-putri" Buntet Pesantren tidak lepas dari kegigihan Kiai Muhadditsirrifa'i atau yang lebih dikenal dengan Kang Haddits karena mayoritas peserta yang berasal dari Buntet Pesantren merupakan murid dari Kang Haddits