DISKUSI FILM SANG KIAI DI UIN JAKARTA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

DISKUSI FILM SANG KIAI DI UIN JAKARTA

Kamis, 16 Mei 2013
oleh : Dedi Muhadi

Kamis, 16 mei 2013, Garda Bangsa bekerja sama dengan PMII Cabang Ciputat, BEM Fakultas Dirasat Islamiyah, BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan BEM Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan diskusi film dan behind the scene Film Hadratussyaikh SANG KIAI di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Diskusi film SANG KIAI goes to kampus di UIN Syarif Hidayatullah adalah yang pertama dan akan di laksanakan di kampus-kampus lainnya. 

Diskusi film SANG KIAI yang disambut antusias oleh mahasiswa, 500 lebih mahasiswa memenuhi Auditorium Harun Nasution melebihi kuota yang di tentukan oleh panitia. Diskusi ini menghadirkan para pemeran utama dan pembuat film antara lain: Sunil G Samtani (Eksekutif Produser), Rako Prijanto (Sutradara), Ikranegara (pemeran Sang Kiai) dan Dayat Simbaia (aktor).

Hanif Dhakhiri ketua DKN Garda Bangsa mengatakan, film SANG KIAI merupakan film sejarah yang penting bagi generasi muda. Film ini menceritakan perjuangan tokoh nasional NU, KH. Hasyim Asy'ari menegakkan NKRI. Bagi Garda Bangsa, KH Hasyim Asy’ari adalah peletak dasar semangat kebangsaan. Hasyim Asy'ari berperan besar dalam mendorong semangat perlawanan rakyat Indonesia pada 10 November 1945. Sang Kiai membangkitkan semangat juang melalui fatwa resolusi jihad mempertahankan kemerdekaan Indonesia. "Tanpa peristiwa resolusi jihad, tidak akan pernah ada Negara Kesatuan Republik Indonesia", ujarnya.

Pemutaran film SANG KIAI di jadwalkan pada tanggal 31 mei 2013 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.