Tasyakur dan Pembubaran Panitia Haul 2013

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tasyakur dan Pembubaran Panitia Haul 2013

Minggu, 14 April 2013

Sabtu, 13 April 2013 Panitia Haul Almarhumiin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren tahun 2013 mengadakan pembubaran dan Tasyakur atas rampungnya semua tugas. Acara yang diadakan di Gedung Guest House Buntet Pesantren ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh Panitia Haul tetapi juga Sesepuh dan Para Kiai Pondok Buntet Pesantren, serta Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), para Kepala Madrasah serta Unit-unit/Lembaga-lembaga yang berada di naungan YLPI.
Dalam acara tersebut juga disampaikan laporan Panitia Haul oleh Ketua Panitia, Kang Ahmad Syauqi Khowas, S.Pdi (Kang Ugi). Kang Ugi mengucapkankan puji syukur bahwa Haul tahun ini berjalan lancar tanpa kendala yang begitu berarti. Beberapa agenda rutin tetap dipertahankan dari mulai Bahsul Masail Diniyah, Pengobatan Gratis, Khitanan Massal, Semaan Al qur’an, dan tentunya Tahlil serta Pengajian Umum. Selain itu, ada Itsbat atau Nikah Massal yang menjadi bagian dari acara Haul tahun 2013. Mengawali dan menutup laporannya, Kang Ugi menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Haul tahun ini.
KH. Nahdudin Royandi Abbas
Sesepuh Pondok Buntet Pesantren, KH. Nahdudin Royandi Abbas yang rawuh, dalam sambutannya menyampaikan,  “Kami tidak membubarkan Panitia Haul tetapi mengembalikan mereka kepada Masyarakat Buntet Pesantren”. Beliau juga menyampaikan penghargaan serta terimakasih kepada para Panitia yang telah bekerja luar biasa dalam menyelenggarakan Haul tahun 2013, Beliau juga meminta kepada semua Panitia Haul tahun 2013 untuk terus terlibat aktif dalam Haul tahun berikutnya. Lalu Beliau berpesan kepada semua hadirin untuk bersama-sama berperan dalam membangun Buntet secara ikhlas, jujur, sabar, dan tawadlu serta kembali “merangkul” desa-desa/kampung-kampung sekitar Buntet. Selain itu, Beliau meminta kepada semua elemen Buntet Pesantren untuk terus meningkatkan pelayanan dan kemandirian.
Di akhir sambutannya, KH. Nahdudin Royandi Abbas menyampaikan hasil “fit and proper test” yang telah dilaksanakan untuk menentukan Ketua Panitia Haul selanjutnya. Beliau memberi amanah Ketua Haul Almarhumiin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren tahun 2014 kepada Kang Agus  Nasrullah, SH.
Acara yang dimulai dari pukul 20.00 ini diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Kiai Abdullah Syifa Akyas dan “daharan” bersama.
Selamat kepada Panitia Haul Almarhumiin Sesepuh dan Waraga Pondok Buntet Pesantren tahun 2013 yang telah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dan selamat kepada Kang Agus atas amanah yang diterimanya, kami semua akan bersama-sama  untuk terus Khidmat kepada Buntet Pesantren dan Para Masyayikhnya.