Acara Puncak Haul

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Acara Puncak Haul

Sabtu, 06 April 2013
Haul Buntet Prsantren Cirebon malam ini baru saja dibuka oleh panitia. Puluhan ribu hadirin mengikuti acara puncak.

Acara puncak Haul merupakan rangkaian terakhir dari rentetan acara Haul. Sebelumnya tepatnya sehabis shalat ashar  ribuan manusia pun berkumpul di makbarah Gajah Ngambung untuk berziarah
Adapun rangkaian acara sebelum.nya seperti pernikahan massal dan lainya telah berlangsung sukses pada hari sebelnya.

Kata sambutan disampaikan oleh Ketua YLPI KH. Adib Rofiuddin  dan Sesepuh Mbah Dien (KH. Nahduddin Royanndi Abbas). Masing-masing memberikan semangat kepada para santri agar terus-menerus menjaga akhlak, keikhlasan dan  kejujuran. Modal ini memberikan kekuatan para santri untuk berkiprah di dalam masyarakat.

Pada sambutan tamu kehormatan, disampaikan oleh Menteri Percepatan Daerah tertinggal (PDT),  Helmy Faisal Zaini, yang datang atas nama alumni Buntet Pesantren.

Haul merupakan tradisi silaturahmi  seluruh warga Buntet Pesantren dan para alumninya dari generasi ke generasi. Mereka satu sama lain menjalin keeratan hubungan dalam satu momen haul ini untuk bersama¬sama mendoakan sesepuh dan almarhumin.

Streaming Haul  Buntet saat ini bisa diakses lewat streaming. Atas kerjasama radio komunitas Buntet Pesantren. Saat tulisan ini dipublish, masih terdengar acara puncak haul, yaitu tausiah dari Habib Muthohhar.