Habib Riziq: "Satu Juta Gus Dur Akan Kami Lawan!"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Habib Riziq: "Satu Juta Gus Dur Akan Kami Lawan!"

Selasa, 03 Juni 2008

Gus DurHabib RizieqKecaman terhadap pembubaran FPI berkembang di mana-mana. Yang sering dan berani mengungkapkan adalah Gus Dur. Bahkan sejak menjadi presiden Gus Dur pun menyatakan seperti itu namaun yang bubar justru Gus Dur sendiri lengser menjadi presiden.

 

Hal itu diungkapkan Habib Riziq Shihab kepada pers tadi siang. KH. Abdurrahman Wahid seperti diberitakan NU online menyatakan pada waktunya saya akan membubarkan FPI.

 

Sebelumnya KH. Abdurrahman Wahid menyatakan "Saya tidak bisa ambil tindakan, saya bukan aparat negara. Saya hanya mengimbau, Kapolri harus segera bertindak," kata Gus Dur saat menjenguk salah seorang korban penyerbuan FPI, Kiai Maman Imanulhaq di Rumah Sakit Mitra Internasional, Jl Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (1/6) sore.

 

Gus Dur menjelaskan, dalam ketentuan undang-undang, orang yang membawa senjata itu melanggar hukum. Itu sebabnya siapapun orang yang berbuat melanggar hukum, harus ditindak secara hukum. 

Ucapan Gus Dur tersebut justru dilawan dengan lantang oleh sang Habib. "Saya ingat, waktu Gus Dur masih jadi Presiden, di salah satu TV swasta dia pernah mengatakan akan membubarkan FPI. Empat bulan kemudian, malah dia yang bubar. Yang tidak suka keberadaan FPI hanya segelintir orang. Kalau dia (Gus Dur) menyuruh membubarkan FPI, bukan FPI yang bubar, tapi Gus Dur yang bubar. Satu juta Gus Dur pun akan kami lawan!" kata Rizieq di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (2/6).

Rasa bangga dari ucapan Habib ini diamini oleh para laskar FPI dengan disambut teriakan Allahu Akbar oleh massa FPI. Ia juga mengatakan, adanya pemberitaan bahwa penyerangan terhadap markas FPI di Cirebon dilakukan oleh massa Nahdlatul Ulama (NU) hanyalah upaya untuk membenturkan FPI dan NU. "Tidak ada satu pun ormas Islam yang mendukung Ahmadiyah. NU mustahil membela dan mendukung Ahmadiyah. Jadi, jangan mengadu domba FPI dan NU," kata Rizieq. (Kurt)