Pesantren sebagai Cerminan Etika dan Politik Masyarakat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pesantren sebagai Cerminan Etika dan Politik Masyarakat

Rabu, 07 Mei 2008
Perjalanan panjang pesantren dalam pembangunan etika kemasyarakatan mempunyai kontribusi yang cukup besar . Terlebih Mengingat Pemilu 2009 yang tinggal menunggu waktu, maka peranan pesantren  seyogianya menjadi tolak ukur dan cerminan kepada semua elemen masyarakat terutama etika berpolitik.

“Ada beberapa peran vital yang perlu kami florkan terhadap masyarakat, bagaimana kontribusi pesantren terhadap masyarakat, khususnya kontribusi etika politik,” ungkap Khoirul Anam, Ketua Pelaksana Kegiatan Sarasehan dan Seminar yang diselenggarakan oleh INSAN BPC DIY, di Gedung DEPSOS, Sabtu (03/05) kemarin.  

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Santri dan Alumni Buntet Pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta ( INSAN BPC DIY) itu dihadiri 71 peserta dari pelbagai elemen masyarakat yang siap berdiskusi dengan beberapa pembicara yaitu Mbah Dien (KH. Nahduddien Royandi Abbas), Muhammad Mustafied (IPNU Yogyakarta) dan Drs. Nur Haris (Dewan Komisi A DPRD DIY).