Tanggal 5 ke Buntet, Hari ini Hade Menang Pilgub Jabar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tanggal 5 ke Buntet, Hari ini Hade Menang Pilgub Jabar

Senin, 14 April 2008

Dede Yusuf bersama Kyai Nahduddin
Pada peringatan puncak Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Buntet Pesantren Cirebon, Sabtu, 5 April 2008, Dede Yusuf Calon Wakil Gubernur Jawa Barat datang bersilaturahmi di pesantren ini sekaligus sowan kepada para kyai. Dan hari ini meski sementara, quick count menyatakan Hade memenangkan pilgub Jawa Barat.




Dede Yusuf bersama isteri dan didampingi timnya datang ke acara haul sekitar pukul 23.00 WIB saat Kyai Said Aqil Sirajd berpidato. Namun sebelumnya ia telah bersilaturahmi ke kyai lainnya.

Meski kemenangan Hade masih bersifat sementara, tim sukses Hade sudah mengadakan acara syukuran. Salah satunya di Cirebon, seperti dikutip oleh detikbandung, tim sukses Hade menggelar acara sujud syukur atas kemenangan Hade.

Isteri Dede Yusuf mengikuti acara pucak Haul BuntetSujud Syukur
Minggu malam (13/4/2008) sekitar pukul 20.30 WIB, tim sukses Hade di Cirebon mengadakan acara sujud syukur. Acara ini terkait kemenangan pasangan Hade di kota Cirebon dan wilayah Cirebon. Sekitar 40 orang pendukung Hade ikut serta dalam sujud syukur yang diadakan di kantor DPC PAN Cirebon, Jalan Slamet Riyadi, Krucug Cirebon.

Selaku Ketua DPC PAN Cirebon, Wawan Wanija memimpin acara yang berlangsung kurang lebih 30 menit ini. Segenap pendukung Hade memanjatkan doa bersama.

"Kemenangan Hade merupakan awal kebangkitan generasi muda," tutur Wawan seusai acara.

Kemenangan Hade di Cirebon tercatat dengan perolehan suara sebanyak 51.880 atau 41,4 persen. Sementara kedua pesaingnya Aman dan Dai masing-masing memperoleh 46.494 atau 36,7 persen dan 28.046 atau 22,19 persen. Total pemilih yang tercatat dalam DPT Cirebon sebanyak 197.386. Dengan demikian, angka golput di Cirebon mencapai 70.966 atau hampir 45 persen.