Kepiting Mirip Tubuh Manusia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kepiting Mirip Tubuh Manusia

Jumat, 11 April 2008


Dua kepiting bakau hasil tangkapan nelayan Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Timur, Provinsi Jambi yang pada bagian tempurungnya mirip tubuh manusia, mengundang perhatian banyak orang. Pasalnya, kepiting langka itu dipajang dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di daerah itu, kemarin.


 



"Tidak tahu, saya juga baru memperhatikan dan memberitahu para penjaga stan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kalau tempurung bagian atas kepiting tersebut mirip tubuh manusia," kata seorang staf DKP Tanjabtim, Jumedi.


 



Pengunjung berjubel untuk melihat dua kepiting bakau yang beratnya masing-masing 7,5 ons. Sungguh terlihat  jelas di batok kepiting itu bagaikan tubuh manusia mulai dari kepala, mata, hidung. mulut, tangan dan hingga badan. "Jika garisan-garisan tersebut diperjelas akan sangat mirip dengan tubuh manusia," tutur Kepala DKP Provinsi Jambi, Herman Suherman yang ikut menyaksikan pemandangan aneh ini.

Kepiting yang tahan hidup di darat tanpa air selama satu minggu itu ditangkap dengan cara memancing  menggunakan kapur siri. (KOMPAS/ANTARA/GLO)