Tampil Keliling Buntet Pesantren, Marching Band MANU Putra Galang Dana - Buntet Pesantren Tampil Keliling Buntet Pesantren, Marching Band MANU Putra Galang Dana - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Friday, March 2, 2018

    Tampil Keliling Buntet Pesantren, Marching Band MANU Putra Galang Dana



    Sudah seminggu banjir bandang melanda wilayah Brebes, Cirebon, dan Kuningan. Bantuan dari berbagai kalangan terus mengalir.

    Sebagai wujud simpati, anggota Marching Band Gita Nusa Nawa (MB GNN) Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Putra Buntet Pesantren pun turut menggalang dana. Berbeda dengan lembaga lainnya, MB GNN menggalang dana dari masyarakat Buntet Pesantren dengan tampil berkeliling wilayah pondok yang melingkupi tiga desa tersebut.

    Penampilan mereka dimulai dari gedung MANU Putra yang berada di Desa Mertapada Kulon. Lalu rombongan tersebut melewati jembatan yang menghubungkan Desa Mertapada Kulon dengan Desa Buntet. Masyarakat pun turut meramaikan aksi mereka dengan ikut berkeliling.

    Sampai di ujung barat wilayah pondok, mereka harus melalui jembatan yang hanya cukup untuk satu orang untuk sampai ke Desa Munjul. Anak-anak kecil setia mengiringi perjalanan mereka. Sampai akhirnya mereka kembali ke tempat semula.

    Di tengah perjalanan tersebut, anggota Pramuka Ambalan Mbah Muqoyyim MA NU Putra mengedarkan kotak sumbangan untuk didonasikan kepada korban banjir di wilayah Kuningan, Jawa Barat.

    “Kami personel MB GNN ingin membantu tetapi bingung dengan cara apa. Namun, hanya itu yang dapat kami lakukan,”  ujar Awal Khairuddin, pembimbing MB GNN.

    Menurut penuturan Awal, masyarakat Buntet Pesantren banyak yang memiliki keinginan untuk memberikan sumbangsih kepada saudara-saudara korban banjir. Pasalnya, mereka paham betul perasaan orang yang menjadi korban banjir sebab setahun silam dan beberapa hari belakangan juga, warga Buntet Pesantren dilanda bencana yang sama.

    Selain itu, mereka juga mungkin bingung mau menyalurkan ke mana mengingat kemampuannya yang tidak seberapa.

    “Jadi kita jemput bola sekalian menyenangkan anak-anak,” ujar Awal.

    Rencananya, penggalangan dana yang mendapatkan Rp 917.100. itu akan disalurkan melalui rekan-rekan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmi Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren dan Keluarga Mahasiswa Cirebon (KMC) Buntet Pesantren. Mereka akan turun langsung kepada korban yang berada di wilayah Kuningan, Jawa Barat, Jumat (2/3).

    Syakirnf

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tampil Keliling Buntet Pesantren, Marching Band MANU Putra Galang Dana Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top