Peringati Hari Pahlawan, Insan BPC Gelar ‘Insan Mengajar’ - Buntet Pesantren Peringati Hari Pahlawan, Insan BPC Gelar ‘Insan Mengajar’ - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Monday, November 13, 2017

    Peringati Hari Pahlawan, Insan BPC Gelar ‘Insan Mengajar’


    Departemen Pendidikan dan Pengkaderan (DPP) Insan BPC DIY menggelar "Insan Mengajar" guna menyambut hari pahlawan di Asrama Bogani Gondomanan, Jumat (10/11/2017) sore.

    Insan Mengajar diikuti puluhan siswa dari berbagai kelas yang difasilitasi oleh 15 relawan dari pengurus Insan BPC DIY.

    ‘Insan Mengajar’, menurut penggagasnya, Irfan Zidni, merupakan media berbagi ilmu bagi anggota Insan kepada masyarakat.

    "Kegiatan Insan Mengajar ini sebagai bentuk pemaknaan dan sarana berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota Insan BPC," jelas Irfan Zidni.

    Sejumlah materi disampaikan kepada 30 siswa dari berbagai latar belakang pendidikan. Konsep acara tersebut juga dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab.

    Ketua Umum Insan BPC Yogyakarta Fahmi Nus Syekhu pun mengapresiasi teman-teman relawan Insan BPC karena memiliki rasa kepedulian kepada sesama. "Saya mengapresiasi teman-teman relawan Insan BPC atas partisipasi terselenggaranya Insan BPC mengajar. Ini merupakan bentuk kepedulian Insan BPC kepada sesama," jelasnya.

    Selain itu, Insan juga mengadakan nonton film Jendral Soedirman karya sutradara Viva Westi. Film ini berkisah tentang perjuangan Jenderal Besar itu melawan penjajah bersama para prajuritnya, meskipun dirinya juga sedang bertarung, melawan penyakitnya sendiri.

    Sementara itu, sehari sebelumnya, pada Kamis (9/11) malam, Departemen Pengabdian Masyarakat (DPM) juga menggelar tahlil bersama di Sekretariat Insan BPC, untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, khususnya mendoakan pahlawan dari Buntet Pesantren.


    (Eha/AK/Syakirnf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Pahlawan, Insan BPC Gelar ‘Insan Mengajar’ Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top