Siswa Syariah MANU Putra Studi Banding ke UIN Suka Yogyakarta - Buntet Pesantren Siswa Syariah MANU Putra Studi Banding ke UIN Suka Yogyakarta - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Thursday, October 26, 2017

    Siswa Syariah MANU Putra Studi Banding ke UIN Suka Yogyakarta

    Wakil Kepala MANU Putra Bidang Kesiswaan Ammar Firman Maulana sedang memberikan sambutan, Rabu (25/10/2017)

    Siswa Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren melawat ke Yogyakarta. Didampingi beberapa guru, mereka melakukan study banding ke Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (25/10/2017).

    Selasa (24/10/2017) malam, rombongan satu bus itu memulai perjalanan dari sekolah yang terletak di Jalan LPI Buntet Pesantren. Selepas salat Isya, mereka dilepas oleh Kepala MANU Putra KH Ade Nasihul Umam.

    Beberapa menit sebelum azan Subuh berkumandang, rombongan tiba di Yogyakarta. Ikatan Silaturahim Alumni Buntet Pesantren Cirebon (Insan BPC) Yogyakarta menyambut kedatangannya.
    Usai jamaah Subuh, rombongan bersiap melakukan studi banding ke kampus yang didirikan oleh menteri agama saat itu, KH Saifuddin Zuhri.

    Wakil Kepala Bidang Humas Muhammad Majdi menuturkan, bahwa studi banding ini dalam rangka pengenalan akademik di perguruan tinggi. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

    "Studi banding ini sebagai bentuk pengenalan lingkungan akademik jenjang perguruan tinggi yang diharapkan untuk memotivasi anak didik kami untuk meneruskan studi sehingga tidak hanya beranggapan setelah lulus langsung bekerja," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Insan BPC Yogyakarta Fahmi Nur Syehu menyambut baik kedatangan siswa MANU Putra di tempatnya meneruskan studi.

    "Saya dan teman-teman Insan BPC, sebagai alumni, merasa bangga dikunjungi siswa MANU Putra Buntet Pesantren,” katanya.

    Fahmi juga berharap siswa MANU Putra dapat melenggang masuk menamaninya di kampus di Yogyakarta.

    “Semoga dengan adanya studi banding ini, siswa MANU Putra Khususnya dan siswa buntet umumnya bisa mudah masuk perguruan tinggi di Yogyakarta," lanjutnya.

    Selain Majdi, beberapa guru lainnya juga turut mendampingi, seperti Ammar Firman Maulana (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan), Faiz Mustofa Abbas, Zaid Muhammad Firdan, Ami Daelami, dan Muhammad Nashif.

    Rombongan MANU Putra disambut baik kedatangannya oleh dekanat Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

    Selain ke UIN Suka, rombongan MANU Putra juga mengunjungi Pantai Cemara Sewu yang terletak di Bantul, Yogyakarta.


    Mafa Aulia / Syakirnf
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa Syariah MANU Putra Studi Banding ke UIN Suka Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top