Perlu Ruang Ekspresi bagi Generasi Muda - Buntet Pesantren Perlu Ruang Ekspresi bagi Generasi Muda - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Tuesday, August 22, 2017

    Perlu Ruang Ekspresi bagi Generasi Muda

    KH Ayip Abdullah Abbas bersama Presiden Jokowi Selepas Upacara Peringatan HUT RI Ke 72 beberapa hari yang lalu

    Wakil Ketua Pengurus Pusat Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama KH Ayip Abbas mengingatkan perlunya ruang untuk menuangkan ide, gagasan, dan kreativitas pemuda. Hal ini ia sampaikan saat mengisi kegiatan refleksi Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia yang digelar oleh Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI) dan Himpunan Mahassiwa Kuningan Indonesia (HMKI) di pelataran Masjid Syiarul Islam, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (18/8/2017).

    “Para generasi muda, khususnya di Kuningan, harus diberikan ruang untuk dapat merefleksikan ide ata gagasan serta kreatifitas mereka,” ujarnya.

    Kiai Ayip juga sangat mengapresiasi kegiatan bertema Kemerdekaan Indonesia, Bersama Membangun Bangsa itu. Mengingat hal tersebut dapat meningkatkan semangat kebangsaan di kalangan pemuda. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mereka karena dapat meningkatkan semangat kebangsaan di kalangan pemuda,” kata putra KH Abdullah Abbas Buntet Pesantren itu.

    Sementara itu, Direktur Rumah Pintar FERI Tubagus Feri menyebutkan latar belakang gelaran acara ini guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang binneka tunggal ika. “Sebagai komitmen generasi muda, khususnya di Kuningan supaya terus memperkuat persatuan dan kesatuan antarsesama yang terdiri dari beranega ragam budaya, bahasa, dan suku bangsa,” ungkapnya.


    Kegiatan ini dihadiri oleh 100-an orang yang terdiri dari berbagai latar belakang organisasi seperti Gerakan Pemuda Anshor Kuningan, Pagar Nusa Kuningan, dan mahasiswa Kuninga yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Cirebon.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perlu Ruang Ekspresi bagi Generasi Muda Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top