• Latest News

    Wednesday, April 12, 2017

    Sambut Haul, IRMA Buntet Pesantren Gelar Perlombaan



    Santri dan masyarakat Buntet Pesantren antusias ikuti lomba IRMA dalam rangka Haul Buntet, (16/3/2017)

    Dalam rangka menyambut Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Ikatan Remaja Mushalla Al-Ittihad (IRMA) blok Kedung Subur, ujung Barat Buntet Pesantren, menggelar berbagai macam perlombaan.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan atas dasar banyaknya masyarakat Kedung Subur yang saat haul nanti akan pulang dari perantauannya. Berbagai perlombaan itu akan diumumkan pemenangnya pada hari H Haul Buntet Pesantren, Sabtu (15/4/2017), di halaman mushalla Al-Ittihad. Para perantau itu akan berkumpul di Mushalla tersebut guna melepas rindu dan meramaikan perhelatan tahunan itu.

    “Alasan diadakan pada saat haul juga karena warga blok Kedung Subur kan bnayak yang merantau dan biasanya kalau haul pasti mereka pada kumpul,” ujar Pembimbing IRMA Aaf Iffatunnafsi.

    Perlombaan dibagi menjadi dua, pertama prahaul tentang keilmuan dan keagamaan (13/3-7-4/2017) yang digelar setiap bakda Isya. Lomba ini bertujuan untuk melatih kemampuannya tampil di depan khalayak dan sebagai sarana penyaluran bakat yang dimiliki oleh para pelajar dan santri Buntet Pesantren.

    “Tujuannya untuk melatih keberanian (tampil di depan publik) dan sebagai ajang penyaluran bakat yang dimiliki oleh para pelajar dan juga santri Buntet Pesantren,” kata Aaf.

    Adapun lomba kedua itu digelar saat haul (15/2/2017), yakni lomba hiburan, seperti pentung pendil, makan kerupuk, balap kelereng, balapan bakyak, dan sebagainya.

    (Syakirnf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Haul, IRMA Buntet Pesantren Gelar Perlombaan Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top