Harlah Ke-17, YLPI Buntet Pesantren Gelar Sejumlah Lomba - Buntet Pesantren Harlah Ke-17, YLPI Buntet Pesantren Gelar Sejumlah Lomba - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Monday, March 6, 2017

    Harlah Ke-17, YLPI Buntet Pesantren Gelar Sejumlah Lomba

    Buntet Pesantren : Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-17,  Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren menyelenggarakan sejumlah perlombaan yang diikuti oleh guru, dosen dan karyawan yang bertugas diseluruh lembaga yang berada dibawah naungan YLPI Buntet Pesantren.

    Ketua Panitia Harlah, Kang Agus Nasrullah mengatakan, beberapa perlombaan yang diselenggarakan, yaitu Bulu Tangkis,  Tenis Meja, dan Futsal. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 2 Maret hingga tanggal 17 Maret nanti.

    “Semua pesertanya adalah Guru, Dosen dan Karyawan di YLPI Buntet Pesantren,” ujar Kang Agus, di Buntet, Minggu 5 Maret 2017.

    Menurut Kang Agus, kegiatan ini merupakan salah satu media untuk lebih menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antar lembaga yang ada di naungan YLPI Buntet Pesantren. Walaupun bertanding untuk meraih kemenangan, namun sportifitas tetap dijaga.

    “ Walaupun mencari kemenangan, tapi sportifitas tetap dijaga,” kata Agus.

    Dalam lomba futsal yang menjadi salah satu lomba yang dipertandingkan, terdapat Sembilan tim yang ikut ambil bagian. Keseluruhan tim tersebut dibagi dalam dua grup. Juara group dan runner up, nantinya akan lolos untuk melaju ke babak semi final. Dalam pertandingan tersebut, tidak hanya sekolah yang dilibatkan namun juga seluruh lembaga termasuk Buntet Mart dan Lembaga Kursus dan Pelatihan. Tidak ketinggalan, KH Adib Rofiuddin selaku ketua YLPI Buntet Pesantrenpun juga turut terlibat untuk bermain futsal.

    “ Kiai Adib, ikut bergabung dalam tim futsal dari Tim Yayasan,” kata Agus.

    Perlombaan futsal sudah berlangsung selama kurang lebih satu minggu dan ini menjadi hiburan tersendiri untuk seluruh warga buntet pesantren termasuk para santri dan keluarga dari setiap guru, pengurus, maupun karyawan dari lembaga yang berada di bawahh naungan YLPI. Sorak sorai penontonpun menambah semangat para pemain yang tengah berjuang di lapangan. Tak jarang gasakan atau intimidasi ala Buntet juga saling dilontarkan oleh masing-masing tim yang bertanding.

    Salah satu pimpinan lembaga yang hampir selalu hadir menonton setiap perlombaan mengemukakan bahwa ini acara bersama sehingga dengan turut menyemarakkan, kita juga turut andil dalam menyukseskan acara ini. Selain itu, niat ngormati yayasan juga katanya. 

    Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, "gol" yang benar-benar dicari yaitu untuk lebih menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antar lembaga yang ada di naungan YLPI Buntet Pesantren bisa benar-benar tercapai dan seluruh lembaga mampu bergerak sinergis mencapai tujuan bersama.

    Selamat bertanding buat semuanya. Salam Olahraga. Salam Sportif.

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harlah Ke-17, YLPI Buntet Pesantren Gelar Sejumlah Lomba Rating: 5 Reviewed By: Liburan Cirebon
    Scroll to Top