SMK Pamerkan Kreatifitas di Konfercab PCNU Kabupaten Cirebon - Buntet Pesantren SMK Pamerkan Kreatifitas di Konfercab PCNU Kabupaten Cirebon - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Thursday, February 23, 2017

    SMK Pamerkan Kreatifitas di Konfercab PCNU Kabupaten Cirebon




    Marissa dan siswi Keperawatan SMK NU Mekanika

    Dalam rangka meramaikan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, SMK NU Mekanika Buntet Pesantren mengikuti gelaran pameran yang diadakan panitia selama tiga hari, Rabu-Jumat (22-24/2/2017).
    Menurut penuturan salah satu guru SMK Ahmad Shodiq, masing-masing jurusan memamerkan karyanya.

    “Kreatifitas setiap jurusan kita pamerkan di sini,” ujarnya.

    Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) memamerkan motor roda tiga hasil rakitan siswanya. Selain itu, stand SMK juga memajang foto-foto hasil jepretan siswa jurusan Multi Media (MM). Ada pula hiasan toples hasil olahan siswa Perbankan. Sementara itu, siswi jurusan Keperawatan membuka pemeriksaan tensi gratis. Adapun siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan memeragakan bagaimana mereka memperbaiki mesin mobil.

    Selain meramaikan perhelatan lima tahunan itu, kegiatan ini diikuti guna mengenalkan SMK lebih jauh ke masyarakat. Hal ini disampaikan oleh salah satu guru SMK Marissa.

    “Tujuannya untuk mengenalkan SMK itu seperti apa kepada masyarakat. Bisa kita lihat kegiatannya, Keperawatan mengadakan tensi gratis, perbankan mengenalkan alat cetak uang dan menyimpan uang, TSM yang mengenalkan kendaraan dan MM yang mempunyai alat pemancar sinar,” ujarnya.

    Siswi kelas X Keperawatan mengungkapkan kegembiraannya bisa turut ambil bagian pada kegiatan tersebut. Ia merasa tertantang karena harus berinteraksi langsung dengan pengunjung. Menurutnya, kegiatan yang baru ia ikuti juga dapat mengasah kemampuannya di lapangan kerja.

    “Perasaan kita sebagai siswa sangat luar biasa tertangtang karena harus berinteraksi langsung dengan pengunjung dan menjelaskan beberapa hal. Kalau bisa, ada kegiatan seperti ini lagi untuk mengasah kemampuan kita di lapangan kerja,” katanya.

    Sementara itu, Triono, salah satu pengunjung, merasakan betul manfaat kehadiran SMK NU Mekanika Buntet Pesantren dalam pameran tersebut. Ia dapat mengetahui kondisi kesehatannya serta solusi atas permasalahan yang dideritanya.

    “Banyak hal menarik terutama sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan. Saya juga bisa mengetahui kondisi kesehatan, tekanan darah, dan tentu mengetahui apa saja solusinya,” ungkapnya.

    (Syakirnf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMK Pamerkan Kreatifitas di Konfercab PCNU Kabupaten Cirebon Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top