MANU Putra Buntet Pesantren Terapkan UNBK - Buntet Pesantren MANU Putra Buntet Pesantren Terapkan UNBK - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Tuesday, February 21, 2017

    MANU Putra Buntet Pesantren Terapkan UNBK



    Ketua Panitia UNBK Ust. Fikri Mubarok sedang mengawasi simulasi

    Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren menjadi satu-satunya madrasah swasta yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Cirebon. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia UNBK MANU Putra Buntet Pesantren Ust. Fikri Mubarok saat simulasi UNBK di MANU Putra Buntet Pesantren, Senin (20/2/2017).

    “MANU Putra Buntet Pesantren menjadi satu-satunya madrasah swasta di Kabupaten Cirebon yang menyanggupi pelaksanaan UNBK,” ujarnya.

    UNBK yang akan digelar pada 10-13 April 2017 itu sudah siap dihadapi oleh MANU Putra. Kesiapan itu dibuktikan dengan kebutuhan perangkat keras yang sudah terpenuhi.

    “Kami sudah siap (menyelenggarakan UNBK) karena pertimbangan perangkat keras sudah siap,” kata Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat itu.

    Adapun pada penyelenggaraannya nanti, UNBK akan dibagi menjadi tiga gelombang mengingat jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK berjumlah 95, sementara kliennya berjumlah 35 dibantu dengan dua server.

    “Teknisnya penyelenggaraan UNBK akan dibagi menjadi tiga sesi. setiap sesi akan diikuti oleh 33 siswa karena seluruh perangkat keras yang disediakan hanya menempati satu lokal,” pungkas guru akidah akhlak itu.

    Adapun proktor pada penyelenggaraan UNBK MANU Putra adalah Ahmad Fajri Ali Mubarok dan teknisinya Muhammad Nasif.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MANU Putra Buntet Pesantren Terapkan UNBK Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top