• Latest News

    Saturday, November 12, 2016

    Zidane Nahkodai OSIS MANU Putra 2016-2017




    M. Asyrof Abdik dan Ahmad Zidane Hasyim (kiri ke kanan)
    Buntet Pesantren,
    Seusai terpilih beberapa minggu lalu, Ahmad Zidane Hasyim kini telah resmi menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren masa khidmat 2016-2017. Zidane dilantik menggantikan Muhammad Asyrof Abdik di aula MANU Putra Buntet Pesantren pada Sabtu, (12/11).

    Terpilihnya Zidane memberikan harapan baru bagi segenap sivitas akademika MANU Putra, khususnya Ammar Firman Maulana. Pembina OSIS MANU Putra itu berharap kepengurusan kali ini akan membawa almamater tercinta menembus jajaran madrasah terbaik.

    “Mudah-mudahan OSIS yg sekarang bisa membawa MANU Putra ke jajaran elite madrasah yang disegani dan melahirkan alumni-alumni yang berprestasi,” tulis Kang Imang, panggilan akrabnya, saat dihubungi tim media Buntet melalui akun media sosial miliknya.

    Menurutnya, harapan itu akan didorong dengan ditingkatkannya kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan tersebut dapat menunjang prestasi siswa.

    Bintang Irianto, Farid Wajdi, R. M. Zidni Ilman (kiri ke kanan)
    Seusai acara pelantikan, MANU Putra menggelar bedah buku Sang Kyai Rakyat karya Bintang Irianto. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MANU Putra dan perwakilan dari setiap sekolah di lingkungan Buntet Pesantren.

    Para peserta sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta kepada narasumber.

    Buku tersebut mengupas tentang kisah hidup pendiri Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Mbah Muqoyyim. Dia adalah cucu Ki Lebeh Mangku Negara, salah seorang santri Sultan Demak Abdul Fatah. Kakeknya juga pernah ngaji pada Sunan Ampel, Sunan Bonang dan Sunan Kalijaga. Ia pernah melanjutkan tongkat estafet ayahnya Abdul Hadi sebagai kadi di Keraton Kanoman sebelum ia pergi mendirikan Pondok Buntet Pesantren karena keraton sudah bersekutu dengan VOC.

    Bedah buku ini dipandu oleh guru Bahasa Arab MANU Putra M. Zidni Ilman NZ. Selain menampilkan penulisnya, kegiatan ini juga mengundang khusus alumni MANU Putra yang juga pemerhati sejarah Buntet Pesantren, H Farid Wajdi. (Syakirnf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Zidane Nahkodai OSIS MANU Putra 2016-2017 Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top