Rayakan Kelahirannya yang Kedua, Formasi Pererat Kebersamaan - Buntet Pesantren Rayakan Kelahirannya yang Kedua, Formasi Pererat Kebersamaan - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Wednesday, April 6, 2016

    Rayakan Kelahirannya yang Kedua, Formasi Pererat Kebersamaan

    Ketua Umum Formasi BPC Semarang Ahmad Afif (tengah berkacamata)
    bersama seluruh anggota Formasi BPC Semarang, di Kampung Laut, Semarang (2/4/16)

    Dihadiri 21 orang anggotanya, Forum Mahasiswa Santri Alumni Buntet Pesantren Cirebon (FORMASI BPC) Semarang merayakan kelahirannya yang kedua di Kampung Laut, Semarang (2/4/16). Dengan mengangkat tema “Menjalin Silaturahim Lebih Dekat dan Erat guna Memupuk Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan”,  menurut Lukman Hakim selaku Ketua Acara Harlah Formasi tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat dan merangkul seluruh anggota Formasi.


    Sebagai forum yang baru dibentuk dua tahun lalu di Tugu Muda, Semarang, Formasi masih sangat membutuhkan dukungan dan semangat dari rekan-rekan sesama alumni Buntet di luar Semarang yang telah lebih dulu membentuk forum alumni.


    “Kami masih butuh dukungan dan semangat dari teman-teman (alumni) di luar Semarang yang lebih dulu terbentuk”, tutur Nisa, salah satu anggota Formasi.


    Kegiatan ini diisi dengan pengenalan Formasi kepada para anggota baru, mulai dari sejarah pendiriannya, tujuan pembentukannya, hingga kegiatan-kegiatan Formasi yang telah dan akan dilaksanakan.


    “Mereka (para pendiri Formasi) menceritakan sejarah berdirinya Formasi dan tujuannya. Hal ini penting disampaikan kepada anggota baru agar mereka tahu bahwa ngawalin sebuah forum itu susahnya luar biasa”, ujar Nisa pada redaksi.


    “Jadi, tujuan penceritaan itu untuk memupuk rasa memiliki dan kekeluargaan antaranggota”, lanjutnya.


    Sebagai wujud rasa syukurnya telah dua tahun lahir sebagai sebuah forum alumni, tentu kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama. Selain itu, forum yang saat ini diketuai oleh Ahmad Afif, juga memotong kue sebagai wujud syukur atas anugerah dua tahun kelahirannya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rayakan Kelahirannya yang Kedua, Formasi Pererat Kebersamaan Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top