• Latest News

    Sunday, March 27, 2016

    Pramuka Buntet Pesantren Bahu Membahu Membersikan Makam Pahlawan


    Ahad pagi, 27 Maret 2016 sejumlah siswa dari Madrasah Buntet Pesantren baik MTs NU Putra 1, MTs NU Putra 2, MANU Putra, dan SMK NU Mekanika yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka bahu membahu dengan sejumlah Tentara dari Komando Rayon Militer (Koramil) Astanajapura, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) serta Pramuka Saka Wira Kartika dalam membersihkan Makam Pahlawan Kemerdekaan yaitu Maqbaroh Gajah Ngambung Buntet Pesantren.

    Menurut Danramil Astanajapura, Bapak Wahyudi, kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kepada siswa atau santri bahwa di dekat madrasah dan pondoknya ada pemakaman yang didalamnya terbaring jasad orang-orang yang telah rela berkorban demi kemerdekaan kita seperi Kiai Abbas Abdul Jamil dan beberapa Kiai lain serta warga Buntet Pesantren yang turut berjuang dalam perang mempertahankan kemerdekaan. “Tanpa mereka, kita tidak akan mampu menikmati kemerdekaan, tidak akan bisa belajar dan menuntut ilmu dengan tenang” tambahnya.
    Lebih lanjut, program ini juga dimaksudkan dalam rangka menyambut para tamu Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren yang akan dilangsungkan kurang dari 2 minggu lagi. Kita menghormati para tamu yang akan datang mendoakan para pahlawan kita semua, ujar Danramil lagi.

    Meski harus bergumul dengan sampah, dengan tanah yang becek, dan bermandikan peluh namun para anggota pramuka tadi tampak begitu semangat dan riang apalagi para tentara yang mengarahkan mereka kerap menyelingi kegiatan tadi dengan beberapa humor dan sapaan yang akrab kepada para siswa tadi. “Siapa yang belum mandi?” ujar salah satu Tentara, lalu siswa pun menimpalinya dengan saling menunjuk dan menyebut nama temannya. Tak lupa, tentara tadi juga menyelipkan motivasi dan pesan moral dalam kegiatan tadi “ingat yah, para pahlawan juga berkorban untuk kita dengan ikhlas, kini giliran kita berkorban sedikit demi mereka dengan ikhlas juga”.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. Saya alumni MTsNU putra 2 lulusan tahun 1994. Kangen sama pesantrenku

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Pramuka Buntet Pesantren Bahu Membahu Membersikan Makam Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top