• Latest News

    Tuesday, March 29, 2016

    Ketum PP. IPPNU: Pengurus Adalah Amanah dan Khidmah

    Alumni Buntet Pesantren berswafoto dengan Ketua Umum PP. IPNU 2015-2018

    Dalam sambutannya saat pengukuhan di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Puti Hasni menyatakan bahwa kepengurusan adalah sebuah amanah dan khidmah (28/3/16).

    “Pengurus IPPNU adalah amanah dan khidmah”, ujarnya.

    Sebelumnya, pengurus PP. IPNU dan PP. IPPNU telah dikukuhkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Dr. Hilmi Muhammadiyah selaku A’wan Syuriah PBNU dan juga presidium Majelis Alumni IPNU.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum PP. IPNU menekankan visinya untuk membawa IPNU menjadi sentrum kaderisasi pelajar Indonesia. Mengingat catatan besar saat kongres adalah pada kebuntuan kaderisasi, penataan sistem kaderisasi. Oleh karena itu, dia menyatakan IPNU dan IPPNU perlu berbenah diri.

    “Kita perlu berbenah diri”, ujarnya.

    Hadir memberikan pengarahan pada kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dia memberikan ucapan selamat dan doa untuk kepengurusan masa khidmat 2015-2018.

    “Selamat dan sukses”, ujarnya menutup pengarahannya.

    Dia juga berharap bahwa IPNU dan IPPNU dapat membantu turut membentengi pemuda dari narkoba dan terorisme.

    Dia mengingatkan untuk memaknai bonus demografi dengan positif. Tidak menganggapnya sebagai ancaman. Karena hal ini perlu diolah agar memberikan efek positif pula, seperti jargon yang baru saja diluncurkan olehnya untuk program-program Kemenpora, yakni ngefek dan nendang.
    Sementara itu, Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siraj menekankan kepada IPNU dan IPPNU untuk dapat berpenetrasi (mubadarah) masuk ke sekolah umum dan memegang teguh prinsip pesantren.
    Acara pengukuhan ini dihibur dengan penampilan tari Lenggang Nyai khas Betawi. Tari ini dibawakan oleh anggota IPPNU dari Depok..

    Hadir pada acara tersebut Sekjen PBNU Dr. Helmi Faisal Zaini, Ketua PBNU K.H. Marsudi Syuhud, Ketua KPAI Asrorun Ni’am, Pimpinan Fatayat NU, Ketua PB. PMII Aminuddin Ma’ruf, Anggota DPR RI, dan beberapa OKP lainnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketum PP. IPPNU: Pengurus Adalah Amanah dan Khidmah Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top