Tunjukkan Identitas Santri, Mahasiswa AKPER Peringati Tahun Baru Islam - Buntet Pesantren Tunjukkan Identitas Santri, Mahasiswa AKPER Peringati Tahun Baru Islam - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Wednesday, December 2, 2015

    Tunjukkan Identitas Santri, Mahasiswa AKPER Peringati Tahun Baru Islam




    Beberapa waktu yang lalu, Akademi Keperawatan (AKPER) Buntet Pesantren mengadakan kegiatan dalam rangka Menyemarakkan Tahun Baru Islam. Kegiatan dua hari ini berlangsung semarak dan masyarakat Buntet Pesantren dan sekitarnya begitu antusias mengikuti rangkaian acaranya.

    Pada hari pertama, dilangsungkan empat lomba, yaitu Marawis, Pidato, Qiro, dan Kaligrafi). Lomba Marawis diikuti oleh 12 dari wilayah Cirebon Timur dengan tiga juaranya berturut-turut adalah RM. Al-Falah (Karang Sembung), SMAN 1 Lemahabang, dan MANU Putera Buntet Pesantren.
    Lomba pidato merupakan salah satu lomba yang paling semarak. Tercatat, ada 46 peserta yang datang dari seluruh penjuru wilayah Cirebon timur. Abdy Ihda Lumam  dari Ponpes Nadwatul Ummah Buntet Pesantren keluar sebagai juara pertama pada lomba ini. Abdy berhasil mengalahkan Fhia Putriana  dari Ponpes Al-Arifah Buntet Pesantren dan Zuleha Nur Febriyanti.
    Pada lomba qiro, peserta dari Brebes yaitu Ahmad Muhaimin keluar sebagai juara pertama dari 20 peserta setelah berhasil meraih nilai yang lebih tinggi dibandingkan A. Fatihul Khoik sang juara ke dua dan Ibnu Hajar yang harus puas meraih juara ke tiga.
    Lomba kaligrafi menjadi panggung utama bagi Bunga Palestine dari Ponpes Al-Istiqomah Buntet Pesantren, Sri Lailafil  dari Ponpes Ciwaringin, dan Abdullah Syafi’I dari Ponpes Al-Andalusia yang berhasil menyisihkan 43 peserta lainnya dan menjadi juara pertama, ke dua, dan ke tiga.
    Acara inti dari kegiatan yang disponsori oleh Teh Botol Sosro dan Ice Cream Garden ini diisi dengan tausiah oleh KH. Faris Elt-Haq, pengasuh Pondok Pesantren Al Arifah Buntet Pesantren sekaligus Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon. Sebelum KH. Faris memberikan tausiah, Pudir III (bag. Kemahasiswaan) AKPER, Bapak R. Deni Indrawan, S.Kep, Ners menyampaaikan sangat bangga dengan kerja keras panitia meskipun di beberapa hal masih ada kekurangan, beliau bahkan menambahkan bahwa acara ini sampai mendapat apresiasi dari Kepala asrama Rumah sakit Gunung Jati.
    Kegiatan yang seluruhnya diadakan di AKPER Buntet Pesantren ini ditutup dengan tausiah dan doa oleh KH. Faris Elt-Haq. Dalam tausiahnya KH. Faris mengapresiasi Senat Mahasiswa (SEMA) AKPER Buntet Pesantren yang telah mengadakan acara dengan sukses. Beliau juga menyampaikan bahwa sudah selayaknya SEMA AKPER mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang mampu membangkitkan ghiroh keilmuwan dan tentunya keilmuan islam karena menurut beliau Mahasiswa dan Mahasiswi AKPER Buntet Pesantren adalah santri-santri yang akan terus menjaga dan menunjukkan identitas santri yang positif.


    Kontributor: Dedeh Ri’ayatul Maula, S. Kep, Ners
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjukkan Identitas Santri, Mahasiswa AKPER Peringati Tahun Baru Islam Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top