Perpustakaan Umum Buntet Pesantren Resmi Dibuka - Buntet Pesantren Perpustakaan Umum Buntet Pesantren Resmi Dibuka - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Tuesday, December 8, 2015

    Perpustakaan Umum Buntet Pesantren Resmi Dibuka

    K.H. Tb. A. Rifqi Chowas sedang menggunting pita tanda dibukanya perpustakaan umum Buntet Pesantren (kanan)


    K.H. Tb. Ahmad Rifqi Chowas secara simbolis membuka perpustakaan umum Buntet Pesantren, Jumat (4/12) yang terletak di halaman Masjid Agung Buntet Pesantren, Ex-Asbes. Perpustakaan umum ini diinisiasi oleh warga muda Buntet Pesantren yang tergabung dalam kepengurusan Ikatan Asrama Pondok Buntet Pesantren Cirebon (IKAPB).

    Kiai Entus (panggilan akrab K.H. Tb. Ahmad Rifqi Chowas) sebagai Ketua YLPI bidang perpustakaan dalam sambutannya mengingatkan pentingnya perpustakaan dan budaya membaca kepada para santri.

    "Intinya, beliau mengajak para santri dan masyarakat Buntet Pesantren untuk gemar membaca. Kan sudah ada wadahnya, perpustakaan ini," tutur Aaf Iffatunnafsi, salah satu anggota Litbang IKAPB.

    Di dalam Perpustakaan Umum Buntet Pesantren ini, tidak saja menyajikan kitab-kitab klasik maupun kontemporer, tetapi ada juga buku-buku pengetahuan umum, sains, sosial, bahasa, dan sebagainya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. semoga semakin menambah wawasan keilmuan santri dan warga buntet

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Perpustakaan Umum Buntet Pesantren Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top