• Latest News

    Saturday, November 21, 2015

    Mba Puti, Alumni Buntet Pesantren - Calon Ketua Umum PP IPPNU

    Puti Hasni, dia dilahirkan pada tanggal 5 oktober 1989 di jakarta. Perempuan yang akrab di panggil Mba Puti ini tinggal di jalan Lingkungan III Rt 12/03 No.2 , Jakarta Barat11820. Puti Hasni yang memiliki hobi menulis dan membaca ini memiliki semangat belajar yang tinggi. Dia masuk sekolah dasar di SDN 01 Pagi Jakarta dan lulus pada tahun 1996 – 2002 kemudian mengembara mencari ilmu di kota Udang, Cirebon.

    Mba Puti sekolah MTs NU Putri 3 Cirebon, disamping sekolah, Mba Puti juga belajar ilmu agama dengan mondok di salah satu asrama di Pondok Buntet Pesantren, yakni asrama Al Muttaba yang pada waktu itu di asuh oleh KH Cecep Nidzomuddin, salah seorang ulama besar Cirebon. Saat “mondok” di Buntet Pesantren ini, Mba Puti menorehkan prestasi yang gemilang dan mencapai karier yang cemerlang. Mba Puti selalu menjadi bintang kelas, selalu mendapat ranking satu. Selain itu, Mba Puti juga menjadi ketua OSIS MTs Putri tersebut. Tidak hanya itu, Mba Puti juga pernah menjuarai perlombaan Qosidah tingkat Cirebon. Prestasi-prestasi tersebut memberikan kesan yang mendalam pada hidup Mba Puti, karena di Buntet ini, Mba Puti tidak hanya cemerlang di bidang organisasi dan akademik, tetapi juga dibidang seni. Mba puti lulus dari Mts pada tahun 2002 – 2005. Saat mondok di Buntet Pesantren ini, Mba Puti mendapatkan pengalaman yang berharga, bekal hidup sebagai seorang santri dan mengharapkan berkah untuk perjalanan hidupnya.

    Setelah lulus dari Pondok Buntet Pesantren Mba Puti melanjutkan studinya di  SMU Cakra Buana Jakarta  dan lulus pada tahun2005 – 2008. Kemudian Mba Puti melanjutkan studi SI di SekolahTinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama  (STAINU JAKARTA) dan lulus dengan mendapatkan gelar Sarjana pada tahun 2008 – 2014.

    Pengalaman organisasi Mba Puti tidak hanya saat di Mts putri Buntet saja, tetapi juga terus berlanjut hingga studinya di perguruan tinggi. Saat Mba Puti sekolah di SMU Jakarta, dia pernah menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Sedangkan ketika dia kuliah di STAINU Jakarta pernah menjabat sebagai bendahara BEM STAINU. Pada tahun 2009, Mba Puti membuktikan dirinya sebagai “asli NU” dengan ketua III PW IPPNU Jakarta hingga tahun 2012. Mba Puti memang berbakat dibidang organisasi, hal ini terbukti karier dia di IPPNU naik menjadi wakil sekretaris I Pusat IPPNU hingga 2015. Tidak hanya aktif dibidang organisasi, Mba Puti juga aktif mengikuti berbagai seminar, lokakarya dan sebagainya.

    Beberapa pengalaman kerja yang sempat dijalani oeh Mba Puti adalah Dari Tahun 2011 hingga 2012 sebagai tenaga relawan di Unit Pengaduan Untuk Rujukan (UPR) Divisi Pemantauan Kompas Perempuan. Dari Tahun 2008 hingga 2014 Tenaga Pengajar di PAUD MAWAR 12. Dari Tahun 2013 hingga2014 Penyiar Radio Nahdlatul Ulama.

    Mba Puti setelah memohon doa restu kepada
    KH. Adib Rofiuddin Izza, Ketua YLPI Buntet Pesantren


    Dan sekarang, Mba Puti mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IPPNU Pusat. Mba Puti berharap kepada segenap para santri dan alumni, serta para Kyai dan Nyai para Pengasuh Pondok Buntet Pesantren memberikan restu dan dukungannya. Mba Puti memiliki kesan yang mendalam ketika ingat almamater Pondok Buntet Pesantren, tanah yang penuh berkah dimana Mba Puti mengharapkan ridho, restu serta dukungan dari para santri, siswa, alumni, Kyai dan Ibu Nyai serta kepada masyarakat luas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mba Puti, Alumni Buntet Pesantren - Calon Ketua Umum PP IPPNU Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top