• Latest News

    Wednesday, September 30, 2015

    Pemakaian Jas, Tandai Pengukuhan IKLAB Bergalang

    Para pengurus IKLAB Bergalang bersama pengurus IKLAB Pusat
    dan dewan masyayikh Buntet Pesantren di Pondok Pesantren Hasyim Asyari, Tarub, Tegal (27/9)
    Salah satu program utama dari pendirian Ikatan Keluarga Alumni Buntet Pesantren (IKLAB) adalah pendirian cabang-cabang Iklab di wilayah eks-karesidenan. Iklab cabang Brebes, Tegal, dan Pemalang (Bergalang) baru saja dikukuhkan oleh K,H. Masrur Ainun Najih selaku Ketua IKLAB Pusat di Pondok Pesantren Hasyim Asyari, Tarub, Tegal (27/9). Pengukuhan itu ditandai dengan pemakaian jas secara simbolis oleh K.H. Ayip Abdullah Abbas dan K.H. Faris Fuad Hasyim kepada ketua IKLAB Bergalang.

    Selain pengukuhan pengurus, acara ini juga diisi dengan kegiatan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim sebagai wujud pengamalan terhadap wasiat dari Kanjeng Sunan Gunung Jati, Isun titip tajug lan fakir miskin.

    Dalam sambutannya, Ketua IKLAB Bergalang, Ust. Ahmad Sururi, M.A. menyampaikan bahwa IKLAB merupakan wadah untuk menjaga apa yang telah didapat dari Buntet, selain tentu wadah untuk menjalin silaturahim.

    "IKLAB adalah wadah untuk merawat segala bentuk ilmu, pemikiran, dan sebagainya yang sudah didapat di Buntet karena dunia yang sesungguhnya sangatlah heterogen, penuh warna. Selain sebagai wadah silaturahmi, IKLAB mudah-mudahan bisa menjadi wadah aktualisasi para alumni. Sanad keilmuan Buntet sangat jelas. Hal ini sangat penting karena saat ini banyak muncul aliran yang tidak jelas", ucapnya.

    "Kami bersyukur pernah berproses di Buntet Pesantren", imbuhnya.

    Hadir pula pada acara tersebut, K.H. Adib Rofiuddin Izza, mustasyar PBNU dan Ki Entus Susmono, Bupati Tegal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemakaian Jas, Tandai Pengukuhan IKLAB Bergalang Rating: 5 Reviewed By: Tim Redaksi Web Buntet Pesantren
    Scroll to Top