Pembukaan MOPDB YLPI Buntet Pesantren - Buntet Pesantren Pembukaan MOPDB YLPI Buntet Pesantren - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Tuesday, July 28, 2015

    Pembukaan MOPDB YLPI Buntet Pesantren

    Selasa, 28 Juli 2015 diadakan Pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Seluruh Madrasah dan Sekolah di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren tahun ajaran 2015/2016.

    Acara pembukaan diawali dengan arak-arakan seluruh peserta didik baru yang berjumlah 1140 dari MANU Putra Buntet Pesantren ke halaman Masjid Jami Buntet Pesantren dengan diiringi Marching Band .

    Sesampainya di halaman Masjid Jami Buntet Pesantren, 15 siswa MI Wathoniyah Putra, 20 siswa MI Wathoniyah Putri, 201 siswa MTs NU Putra 1, 182 siswa MTs NU Putra 2, 274  siswa MTs NU Putri 3, 142 siswa MANU Putra, 122 siswa MANU Putri, dan 184 siswa SMK NU Mekanika berbaris rapi membentuk letter U untuk mengikuti upacara pembukaan MOPDB YLPI Buntet Pesantren 2015/2016.

    Kiai Wawan Arwani, Ketua Bidang Pendidikan YLPI Buntet Pesantren bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa menjadi siswa di madrasah yang berada di bawah naungan YLPI Buntet Pesantren berarti otomatis menjadi santri Buntet Pesantren, santri yang beruntung karena menjadi satu-satunya santri yang dipuasai oleh "mu'assis" bahkan tidak tanggung-tanggung dipuasai selama 3 tahun. Lebih lanjut, Kiai Wawan berpesan bahwa niatkanlah belajar untuk liihyail 'ilmi (memuliakan ilmu) karena itu belajarlah yang sungguh-sungguh.

    Acara kemudian ditutup dengan penyematan secara simbolis kepada peserta perwakilan setiap madrasah dan/atau sekolah lalu pembukaan MOPDB secara simbolis. Selanjutnya, seluruh peserta didik baru menuju sekolah masing-masing untuk mengikuti MOPDB.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembukaan MOPDB YLPI Buntet Pesantren Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top