• Latest News

    Friday, August 15, 2014

    IKAPB Punya Pemimpin Baru

    Jum’at, 2 hari menjelang HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tim Kelompok Kerja (Pokja) Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Asrama-asrama Pondok Buntet Pesantren (IKAPB) memfasilitasi terselenggaranya Musyawarah Besar (Mubes).

    Foto: Mulai dari 2006 mengabdi, tinggal nunggu waktu untuk jadi penonton :)  Ikapb Buntet PesantrenAcara Mubes yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Gedung Guest House Yayasan Lembaga Pendidikan (YLPI) Islam Buntet Pesantren ini diawali dengan laporan dari Tim Pokja yang kemudian disambung sambutan sekaligus dibukanya Mubes IKAPB 2014 oleh Kang Nurudin selaku Ketua IKAPB masa khidmat 2012-2014 kemudian Kang Anas Asazz mewakili Dewan Penasihat memberikan arahan kepada semua peserta sidang yang hadir.

    Setelah sambutan-sambutan, acara berlanjut pada Sidang Pleno membahas dan menetapkan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Pedoman Kerja Organisasi, dan Garis-garis besar Haluan Kerja dari organisasi IKAPB. Selain itu, salah satu agenda penting dari Mubes yang dilangsungkan tadi adalah pemilihan Ketua Umum IKAPB untuk periode selanjutnya, yaitu masa khidmat 2014-2016. Pembahasan yang berlangsung maraton dalam waktu yang cukup lama, yaitu dari pagi sampai pukul 17.00 WIB ini selain bertujuan menetapkan aturan main dari organisasi serta menentukan pemimpin baru, ajang mubes ini juga ditujukan sebagai ajang untuk sosialisasi kepada para anggota tentang peraturan-peraturan yang berlaku di IKAPB serta segala hal yang berkaitan dengan IKAPB. Ya sesuai pepatah yang mengatakan “Tak Kenal, maka tak sayang”, Mubes ini juga diharapkan membuat para peserta Mubes lebih mengenal IKAPB sehingga kelak akan tumbuh kecintaan dan kepedulian serta rasa memiliki sehingga IKAPB tidak akan kehabisan tenaga dan ide-ide baru yang akan terus menjalankan roda organisasi.

    Acara yang dihadiri para pengurus IKAPB periode 2012-2014, perwakilan dari masing-masing pondok, calon-calon pengurus IKAPB periode 2014-2016, serta para Dewan Penasihat IKAPB/Ketua Umum dan Pengurus IKAPB periode-periode sebelumnya (diantaranya ada Kang Anas Asazz, Kang Lutfi NZ, Kang Zidni NZ, dan Kang Fikri Mubarok) secara mufakat memilih M. Majdi atau yang lebih dikenal dengan Kang Andi sebagai nahkoda baru IKAPB dalam mengarungi periode selanjutnya yaitu tahun 2014-2016.


    Kang Andi, Ketua IKAPB 2014-2016
    Waktu memang akan terus bergulir, IKAPB yang sudah berdiri pada September tahun 1992 ini akan dipimpin oleh pemimpin ke delapan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pemimpin sebelumnya ; Kang Asep Nu’man Zein, Kang Jachus Santoso, Kang Lutfi NZ, Kang Anas Asazz, Kang Nemi Mu'tashim Billah, Kang Zidni NZ, dan Kang Nuruddin. Selamat untuk Kang Andi, semoga senantiasa ikhlas, istiqomah, dan semangat dalam menjalankan khidmat kepada para masyayikh khususnya dalam mengurus santri melalui IKAPB. Kami semua mendukungmu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IKAPB Punya Pemimpin Baru Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top