• Latest News

    Sunday, March 23, 2014

    Sambut Haul, PK IPNU-IPPNU Buntet Pesantren Gelar Makesta Se-Kecamatan Astanajapura

    Buntet Pesantren (23/3). Menyambut Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren tahun 2014, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (PK IPNU-IPPNU) Buntet Pesantren menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Kamis, 20 Maret 2014 dan Jumat, 21 Maret 2014 lalu. Kegiatan yang melibatkan pelajar-pelajar NU di lingkungan Kec. Astanajapura ini diikuti oleh sekira 200 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 sekolah. Kesepuluh sekolah tersebut antara lain MTs NU Putra 1 Buntet Pesantren, MTs NU Putra 2 Buntet Pesantren, MTs NU Putri 3 Buntet Pesantre, SMP Al-Ikhlas, MTs AI Mertapada, MANU Putra Buntet Pesantren, MANU Putri Buntet Pesantren, MAN Buntet Pesantren, SMK NU Mekanika Buntet Pesantren, dan MAAI Mertapada.

    Diselenggarakan di aula MANU Putra Buntet Pesantren, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala MTs NU Putra 1, H. Ubaidillah Arief, S.Pd.I., M.M.Pd. Acara pembukaan dihadiri oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dari sekolah-sekolah peserta kegiatan. Selain itu, acara pembukaan juga dihadiri oleh perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Cirebon dan perwakilan dari Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren. Usai pembukaan secara resmi, Grup Hadroh MANU Putra Buntet Pesantren mengawali acara dengan lantunan sholawat diiringi dengan tabuhan rebana. Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Sekolah MANU Putra Buntet Pesantren, KH Ade M. Nasih, Lc.

    Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU adalah tahap pengkaderan awal para pelajar NU sebelum terjun aktif dalam keanggotaan IPNU-IPPNU. Dalam acara tersebut, para peserta mendapatkan pengetahuan tentang NU, Ahlussunnah Wal-jama'ah, IPNU-IPPNU, dan keorganisasian secara umum. Setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman, dan dapat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh IPNU-IPPNU.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Haul, PK IPNU-IPPNU Buntet Pesantren Gelar Makesta Se-Kecamatan Astanajapura Rating: 5 Reviewed By: Ugit Rifai
    Scroll to Top