SMK Mekanika Buntet Pesantren Rakit Tablet dan Laptop - Buntet Pesantren SMK Mekanika Buntet Pesantren Rakit Tablet dan Laptop - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Wednesday, October 23, 2013

    SMK Mekanika Buntet Pesantren Rakit Tablet dan Laptop

    Buntet Pesantren (22/10). SMK Mekanika Buntet Pesantren memulai rangkaian kegiatan perakitan tablet dan laptop. Kegiatan ini terwujud berkat Bantuan Perakitan Peralatan Pembelajaran Interaktif dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pekan pelatihan perakitan tablet dan laptop yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah H. Fahad Achmad Sadat, S.E., M.E.Sy. pada Senin, 21 Oktober 2013. 

    Dalam kegiatan awal pelatihan, CV. Master Media selaku mitra SMK Mekanika mengirimkan perwakilannya untuk memberikan pelatihan khusus kepada para siswa dan siswi SMK Mekanika program keahlian Multimedia tentang perakitan tablet dan laptop. Dalam pelatihan ini, seluruh siswa dan siswi program keahlian Multimedia kelas X, XI, dan XII ikut terlibat aktif. Melalui pelatihan ini, siswa diberikan pengenalan laptop dan tablet baik dalam hal hardware maupun software. Di samping itu, siswa juga akan dikenalkan tentang troubleshooting dan teknis perakitan tablet dan laptop. Sehingga, pada akhir kegiatan ini siswa diharapkan tidak hanya mampu merakit tablet dan laptop tetapi juga mampu mengenali kerusakan yang terjadi dan cara penanganan yang tepat.

    Sebagai alat pembelajaran interaktif, tablet dan laptop hasil rakitan siswa ini akan dijadikan alat pembelajaran di sekolah yang nanti akan terhubung dengan komputer server. Dari komputer server ini, siswa akan dapat mengakses materi pelajaran dalam bentuk modul digital. Dengan penggunaan alat pembelajaran interaktif seperti itu, diharapkan siswa akan lebih termotivasi untuk belajar dan pembelajaran akan lebih efektif.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMK Mekanika Buntet Pesantren Rakit Tablet dan Laptop Rating: 5 Reviewed By: AriezQ ALq
    Scroll to Top