• Latest News

    Friday, April 5, 2013

    Jelang Haul Ansor Cirebopn Adakan Kajian Strategis

    Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon menggelar kajian strategis dengan tema Short-term Economic Projections: Membaca peluang Pemberdayaan Ekonomi Komunitas di Kabupaten Cirebon” di Aula Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Buntet Pesantren, Cirebon, Kamis (4/4).

    Acara yang dihadiri oleh puluhan perwakilan badan otonom NU, pelajar, santri, pemerhati ekonomi, dan lainnya ini bertujuan untuk menganalisis peluang ekonomi dan support enterpreneursip bagi generasi muda, khususnya para generasi muda yang aktif dalam kiprah keNUan.

    “Berawal dari sulitnya membaca peluang ekonomi bagi generasi muda NU di Cirebon, serta pentingnya membangun sikap kemandirian organisasi dalam bidang ekonomi, maka sangat dirasa perlu bagi kami PC. GP Ansor untuk memfasilitasi kegiatan semacam ini, intinya karena generasi muda NU harus kuat di bidang ekonomi,” ujar Fariz Elt Fuad Hasyim, Ketua PC. GP Ansor Kab. Cirebon.

    Hal senada juga disampaikan oleh Taufik Hidayat, ketua panitia. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PC. GP Ansor Cirebon untuk terus melakukan penguatan komunitas dan organisasi, salah satunya adalah melalui penguatan di bidang ekonomi.

    “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan bagi generasi muda NU Cirebon untuk mengembangkan dan menguatkan pengetahuan di bidang ekonomi, dengan pengetahuan di bidang ekonomi yang kuat maka akan melahirkan harapan yang baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas,” papar Taufik.

    Forum kajian ini menghadirkan pembicara antara lain H. Dudung Mulyana, M.Si (Sekda Kab. Crebon), Zaenal Arifin Waud, S.Ag (Wakil DPRD Kab. Cirebon), dan Anita Kusumawardani (Ketua Forum CSR) dan akan ditindak lanjuti dengan bentuk kerjasama dengan beberapa instansi seperti dinas koperasi (Dinkop) dan dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kab. Cirebon melalui penguatan dan pengembangan koperasi Ansoruna.

    Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta ini merupakan agenda PC. GP Ansor Kab. Cirebon dalam menyambut Haul Pondok Pesantren Buntet dan Hari Lahir Kab. Cirebon. Selain forum kajian, hari ini juga digelar bakti sosial berupa donor darah bagi seluruh aktifis muda NU. (NUOL)





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Haul Ansor Cirebopn Adakan Kajian Strategis Rating: 5 Reviewed By: Mubarok Hasanuddin
    Scroll to Top